Terpilih Aklamasi, Rudy Chandra Pimpin Gebu Minang Lampung  

Rudy Chandra (baju batik)
Rudy Chandra (baju batik) (lampungpro.com)

BANDAR LAMPUNG , KLIKPOSITIF Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) DPW Gebu Minang Provinsi Lampung sepakat memilih Rudy Chandra sebagai ketua hingga masa bakti 2019-2023 menggantikan Ginta Wiryasenjaya, yang mengundurkan diri. Rudy Chandra terpilih secara aklamasi karena menjadi calon tunggal pada Muswilub di Begadang Resto, Selasa (26/2/2019) malam.

Muswilub dihadiri Ketua Pelaksana Ketua (Plt) Gebu Minang Lampung , Alirman Sori, tiga Dewan Pituo yakni Nurzal Djinis, Dasril Sutan Bagindo, dan Aziz Chan Satib. Muswilub yang khusus memilih ketua pengganti ini juga dihadiri para pengurus harian.

baca juga: Wings Air Resmikan Rute Tanjung Karang ke Krui

Usai terpilih, Rudy Chandra yang juga Kepala Cabang Auto 2000 Rajabasa itu, mengajak seluruh warga Minang di Lampung menyatukan kekuatan dan menghindari perpecahan. Menurut Rudy, dinamika yang terjadi di Gebu Minang merupakan hal biasa dalam organisasi.

Dia meminta agar dinamika itu tidak melupakan tujuan mulia Gebu Minang yang ingin meningkatkan kesejahteraan dan menyatukan potensi warga Minang dalam membangun Lampung . "Kita memasuki era digital dan persaingan global yang tajam. Dulu menjual kripik sanjay harus buka toko, tapi sekarang bisa lewat online. Cara-cara berbisnis baru ini yang harus kita pelajari," kata Rudy Chandra, seperti dinukil dari lampungpro.com , jaringan KLIKPOSITIF .com

baca juga: Pria yang Tinggalkan Surat Hendak Pulang ke Solok Akhirnya Dimakamkan di Lampung

Dengan terpilihnya Rudy, posisi Alirman Sori, yang menjabat sebagai Plt., berakhir dan tampuk kepemimpinan Gebu Minang Lampung beralih. Kepala ketua terpilih, Alirman Sori, meminta agar Rudy memahami filosofi kepemimpinan Minang yang 'dimajukan salangkah, dinaikkan sarantiang'.

"Filosofi ini mengajarkan kepada kita bahwa kekuasaan tertinggi organisasi itu ada di tangan anggota. Untuk itu, musyawarah mupakat adalah inti ajaran organisasi sosial, terlebih yang berlatar belakang Minang," kata Alirman Sori. (*)

baca juga: Mayat Pria Ditemukan di Lampung, Tinggalkan Surat Hendak Pulang ke Solok Sumatera Barat

Penulis: Pundi F Akbar