Presiden Tambah Bonus Timnas U-22 Tiga Kali Lipat

Pertemuan Timnas U-22 dengabn Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka
Pertemuan Timnas U-22 dengabn Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka (Setkab)

NASIONAL, KLIKPOSITIF -- Presiden Joko Widodo menambah jumlah bonus yang diterima oleh punggawa Timnas U-22 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-22 2019 di Phnom Penh, Kamboja, Selasa lalu.

Jumlah bonus yang ditambahkan oleh Presiden tersebut mencapai Rp200 juta untuk masing-masing punggawa Timnas hingga tim ofisial dan kesehatan.

baca juga: Peluang Ekspor Terbuka Lebar, Presiden Jokowi : Kuncinya Proaktif dan Jangan Pasif

Jumlah tersebut terhitung tiga kali lipat lebih besar dari nominal bonus yang diterima pemain dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Rabu 27 Februari 2019 malam.

"Dari saya masing-masing Rp200 juta, semua dapet," katanya saat menjamu Timnas U-22 di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (28/2) pagi.

baca juga: Termasuk Dewan Ketahanan Pangan, Ini Daftar 10 Lembaga Negara yang Dibubarkan Presiden Jokowi

Diketahui, untuk bonus, Kemenpora memberikan uang tunai sebesar Rp65 juta untuk seluruh pemain, Rp100 juta untuk pelatih kepala dan Rp62 juta untuk ofisial. Jumlah bonus tersebut mencapai Rp2,1 miliar.

Dengan penambahan bonus itu-pun, Jokowi meminta agar semua pihak yang terlibat dalam perebutan gelar kompetisi Sepakbola Asia Tenggara itu untuk tidak redup di kompetisi internasional yang akan dihadapi.

baca juga: Presiden Jokowi Buka MTQ ke XXVIII di Sumbar Secara Virtual

"AFF sudah, kita harapkan nanti yang AFC juga dapat, nanti lagi diakhir tahun di Sea Games juga saya kira arahnya ke sana," paparnya.

Secara khusus, ia juga mengapresiasi kinerja pelatih Indra Sjafri yang telah menyumbangkan dua piala AFF untuk Indonesia lewat Timnas muda.

baca juga: Presiden Jokowi Tandatangani Undang-undang Cipta Kerja

"Jangan sampai redup Pak Sjafri. Sehingga prestasi ini betul-betul menjadi sebuah arah baru, generasi baru, kebangkitan sepakbola Indonesia," pungkas Jokowi kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa