Sandiaga Uno akan Kunjungi Bukittinggi, Lihat Agendanya!

Sandiaga Uno beri salam dua jari saat akan ke luar dari mobil ketika berada di Kota Padang
Sandiaga Uno beri salam dua jari saat akan ke luar dari mobil ketika berada di Kota Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno , dijadwalkan mengunjungi Kota Bukittinggi pada Rabu 6 Maret 2019. Namun karena agendanya sangat padat, tidak banyak kegiatan yang akan dilakukan di Kota Jam Gadang.

Sandiaga Uno dijadwalkan tiba di Bukittinggi pada Selasa 5 Maret 2019 malam dan langsung beristirahat di hotel. Baru pada Rabu pagi, Sandiaga Uno akan menyapa warga Bukittinggi , yang akan dimulai dari senam pagi bersama emak-emak di kawasan Jam Gadang sekitar pukul 06.00 WIB. Usai senam, Sandiaga Uno akan berdialog dengan emak-emak.

baca juga: Bukittinggi Mundur dari Tuan Rumah TdS 2021, Ini Penyebabnya

Sekitar pukul 08.30 WIB, Sandiaga Uno akan sarapan pagi di Pical Ayang Ngarai Sianok, kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama pelaku wisata dan pengrajin di kawasan Rumah Pohon Inyiak Ngarai Sianok. Usai dialog, Sandiago Uno bertolak menuju rumah kelahiran Bung Hatta di Jalan Soekarno Hatta.

Sebelumnya Sandiaga Uno dijadwalkan akan mengunjungi Pasar Aur Kuning. Namun jadwal terbarunya, setelah dari rumah kelahiran Bung Hatta, Sandiaga Uno akan langsung menuju Bengkaweh (batas kota) sekitar pukul 11.15 WIB, untuk menghadiri pertemuan dengan para kader partai koalisi dan relawan Prabowo-Sandi. Setelah itu tidak ada lagi kegiatan Sandiaga Uno di Bukittinggi .

baca juga: Ditengah Pandemi Corona, Pemko Bukittinggi Naikkan Target PAD Sektor Pariwisata

"Karena kegiatan beliau sangat padat, kunjungan ke Aur Kuning ditiadakan. Mungkin hanya sekedar lewat dan akan menyapa dari jalan saja," ujar Ketua DPC Gerindra Bukittinggi , Ismunandi Sofyan, Senin 4 Maret 2019.

Ismunandi Sofyan menjelaskan, kedatangan Sandiaga Uno ke Bukittinggi hanya untuk bersilaturrahmi dan bukan dalam agenda kampanye, sehingga tidak ada pengerahan massa saat kedatangan Sandiaga Uno . Namun Ismunandi tidak melarang masyarakat untuk menghadiri kegiatan Sandiaga Uno . (*)

baca juga: Kurangi Potensi Banjir, Dinas PU Bukittinggi Akan Bangun Saluran Primer

Penulis: Iwan R