Rabu Ini, Sandiaga Uno Direncanakan Hadir di Limapuluh Kota

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Net)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno mengagendakan kunjungan ke Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kota Payakumbuh) pada Rabu 6 Maret 2019 nanti.

Dalam kunjungannya tersebut, pasangan Prabowo Subianto tersebut rencananya akan berkunjung ke dua lokasi, yaitu Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota dan Pasar Kota Payakumbuh.

baca juga: Terbakar Kemarin, Puncak Pela di Kawasan Ngalau Saribu Masih Berasap

"Rencananya, Sandiaga Uno akan ke Luak Limopuluah, Rabu (6/3) nanti. Rencananya dia berkunjung ke Situjuah dan Pasar Payakumbuh," kata Kedua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Kabupaten Limapuluh Kota , Deni Asra kepada KLIKPOSITIF , Senin 4 Maret 2019.

Dikatakan Deni, rencananya dalam kunjungan nanti, Sandiaga Uno akan berdialog dengan masyarakat dan pedagang seperti yang sudah dilakukannya di beberapa daerah lain.

baca juga: Yakin tak Punya Niat Framing Negatif ke Komisi X, Andre Rosiade Bela Sandiaga Uno

"Jadi setelah senam pagi di Bukittinggi, Sandiaga Uno rencananya langsung ke Luak Limopuluah. Nanti dia Salat Zuhur dan makan siang di sini," katanya.

Dalam kesempatan itu, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Limapuluh Kota tersebut juga menghimbau kepada seluruh simpatisan dan pendukung pasangan Capres 02 untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut.

baca juga: Pembebasan Lahan Tol Seksi IV Payakumbuh - Pangkalan, Era Sukma: Belum, Masih Desain

"Memang kunjungannya tersebut tidak lama, karena agendanya ke Sumbar cukup banyak. Selain ke Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, dia juga akan ke Bukittinggi, Agam, dan Padang Panjang. Yang penting kita akan ramaikan, selain tim pemenangan juga para relawan dan tentunya seluruh pendukung," kata Deni.

Apabila memang rencana Sandiaga Uno untuk hadir ke Luak Limopuluah terealisasi tentunya akan jadi sejarah tersendiri bagi Luak Nan Bungsu tersebut. Untuk pertama kalinya dalam sejarah pemilihan presiden, dua daerah tersebut dikunjungi oleh masing-masing Cawapres pasangan calon.

baca juga: Sandiaga Dukung Wakaf Uang, Rocky: Kreatifitasnya Dimana?

Sebelumnya, Ma'ruf Amin sudah terlebih dahulu mengunjungi Luak Limopuluah dalam rangka silaturrahmi akbar bersama ulama, tuan guru, masyaeikh, dan mursyid di GOR M Yamin Kota Payakumbuh, Kamis 7 Februari 2019.

[Taufik Hidayat Kampai]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa