Pemkab Sijunjung Segera Buka Lelang Jabatan Kepala Dinas

Lelang jabatan dilakukan karena kosong kursi Jabatan eselon II di tiga organisasi perangkat daerah (OPD)
Lelang jabatan dilakukan karena kosong kursi Jabatan eselon II di tiga organisasi perangkat daerah (OPD) (ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung mengadakan lelang jabatan. Lelang jabatan tersebut dilakukan karena kosongnya kursi Jabatan eselon II di tiga organisasi perangkat daerah (OPD)

Tiga jabatan tersebut yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) dan Kepala Inspektorat Daerah.

baca juga: Kasus Virus Corona di Sumbar bertambah 27 per 27 Mei, Jubir: Sijunjung Catatkan 7 Kasus Perdana

"Tiga jabatan ini akan dilelang. Lelang dilakukan secara terbuka," kata Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Sabtu 9 Maret 2019.

Ia menyebutkan, pihaknya segera mengumumkan jadwal lelang jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. "Pemkab Sijunjung berencana akan mengumumkan jadwal lelang pada Senin 11 Maret 2019 nanti," sebutnya.

baca juga: Puluhan Peburu Babi Jatuh dari Jembatan Gantung di Sijunjung, Sumbar

Sehubungan dengan itu, ia menghimbau pejabat yang memenuhi persyaratan lelang segera mempersiapkan diri. "Bagi yang memenuhi persyaratan silahkan mendaftar. Ini peluang bagi pejabat eselon III," ujarnya.

Sementara itu, Kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sijunjung , Syukri membenarkan, tiga jabatan pimpinan tinggi pratama itu akan dilelang.

baca juga: Produksi Migas Komersil Akan Segera Dilakukan di Sijunjung

Diketahui, kosongnya tiga jabatan tersebut karena ada mutasi yang dilakukan baru-baru ini oleh Pemkab Sijunjung.

Kepala Inspektorat Daerah yang ditinggalkan Endi Nazir yang menjadi Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) ditinggalkan Syukri yang sudah alih tugas sebagai Kepala BKPSDM dan Kepala Dinas Parpora ditinggalkan Yofritas yang saat ini sudah menjabat Kepala Dinas Sosial dan Perlindungan Perempuan dan Anak.

baca juga: Sosialisasi Program KKBPK di Tanjung Gadang-Sijunjung, Suir Syam: Kesehatan Ibu dan Anak untuk Masa Depan Bangsa

Muhammad Haikal

Penulis: Ramadhani