Helikopter Patroli Kunjungan Presiden Jatuh ke Rumah Warga di Sleman

Helikopter jatuh di rumah warga di Sleman
Helikopter jatuh di rumah warga di Sleman (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Sebuah helikopter milik TNI Angkatan Darat jatuh di Dusun Kowang RT/RW 01/01 Desa Taman Martani, Kalasan Sleman, Jawa Tengah sekitar pukul 15.00 WIB, Jumat (8/7). Diketahui ada lima anggota TNI sedang menjalani misi pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo dari Solo ke Yogyakarta mengawaki helikopter yang jatuh di atas rumah milik Heru Purwanto (58).

Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta Marsdekal Pertama Imran Baidirus mengatakan, tiga orang tewas dalam jatuhnya Helikopter HA-5073 milik TNI AD di Dusun Kowang, Tamanmartani, Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

baca juga: 2020 Kecelakaan Lalulintas di Padang Pariaman Masih Tinggi, Polisi Catat 349 orang Jadi Korban

Dalam peristiwa ini tiga orang meninggal dunia, satu orang kritis dan dua luka-luka. Semua korban penumpang helikopter. Korban saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY, Rumah Sakit TNI AU Harjo Lukito dan Rumah Sakit Panti Rini Kalasan.

Menurut Imran, helikopter tersebut terbang dalam rangka patroli keamanan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo. Presiden direncanakan akan berkunjung di Dusun Ledoksari, Bokoharjo, Prambanan pada Sabtu besok yang lokasinya tidak jauh dari jatuhnya helikopter.

baca juga: Kecelakaan Maut di Tol, Mobil Sampai Terbelah

Helikopter jenis Bell 205 milik Skadron 11/serbu puspenerbad No. Reg. HA-5073 tersebut terbang dari Lanud Adi Sumarmo solo menuju Adi Sucipto Yogjakarta dalam rangka patroli jelang kunjungan Presiden.

[ANT]

baca juga: Dua Minibus "Adu Kambing" di Jalan Nasional Lengayang Pessel, Satu Korban Meninggal Dunia

Penulis: Agusmanto