Ratusan Polisi Dikerahkan Kawal Kampanye Prabowo di Sumbar

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Kota Padang akan menurunkan sebanyak 500 orang personel untuk melakukan pengamanan kampanye calon presiden dengan nomor urut 02 besok, Selasa 2 April 2019 di kawasan Pantai Cimpago, Kecamatan Padang Barat.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan bahwa puhaknya akan melakukan pengamanan saat kampanye nanti.

baca juga: Ekonomi RI Diklaim Sudah Lewati Masa Kritis

"Untuk jumlah personel dari Polresta Padang sebanyak 500 personel, dari Polda Sumbar ada 300 personel, jadi jumlahnya 800 personel," ujarnya.

Ia mengatakan, untuk jalur di sepanjang Jalan Samudera akan ditutup sampai Simpang NPM agar kegiatan kampanye berjalan lancar.

baca juga: Nilai Bukan Delik Aduan, FPI: Jika Polisi Profesional Harusnya Tangkap Pengancam Rizieq

"Kami akan melakukan penutupan di Simpang Purus empat hingga Simpang NPM atau di depan Polsek Padang Barat," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat yang akan ikut dalam berkampanye agar menjaga ketertiban sehingga tidak terjadi hal yang tidak dinginkan.

baca juga: Anggota Moge Keroyok TNI, PN Bukittinggi Vonis BS 3 Bulan Penjara

"Kami berharap masyarakat bisa menjaga ketertiban dan keamanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Selain itu, ia mengingatkan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu nantinya serta tetap menjaga pemilu yang damai.

baca juga: Geledah Rumah Dinas Edhy Prabowo, Ini yang Disita KPK

Sementara itu, juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, menjelaskan kegiatan tersebut akan dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai.

"Besok bapak Prabowo akan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) sekitar pukul 13.00 WIB dan langsung ke Pantai Cimpago," ujar Andre Rosiade.

"Massa yanga akan berkumpul nantinya ditargetkan sebanyak 100 ribu orang di Pantai Cimpago dan akan memberikan dukungan," lanjutnya.

Ia menyatakan bahwa pihaknya menargetkan suara untuk Prabowo-Sandi dalam Pemilu nantinya diatad 85 persen. "Untuk Sumbar kami yakin Prabowo akan menang diatas 85 persen suara," lanjutnya. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri