Ikut Kampanye Prabowo, Wali Kota Padang Cuti Sehari

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengambil izin cuti kampanye pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 pada Selasa (2/4/2019) besok. Selama menjalankan kampanye , Mahyeldi dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya sebagai Wali Kota Padang .

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang , Imral Fauzi menjelaskan, surat izin cuti kampanye Wali Kota Padang Mahyeldi telah dikeluarkan Gubernur Sumatera Barat tertanggal 29 Maret 2019, dengan nomor 120/144/PEM-2019.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Imral menambahkan, izin cuti kampanye Pilpres yang diajukan Wali Kota Mahyeldi tersebut berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2018 yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan cuti kampanye bagi pejabat negara.

"Izin cuti kampanye Wali Kota Padang hanya 1 hari", ujar Imral, Senin (1/4/2019) pagi.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

Rencananya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto akan berkampanye di Kota Padang -Sumbar pada Selasa 2 April 2019 besok. Kampanye Prabowo akan dilaksanakan di kawasan Danau Cimpago Padang sekitar pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Mahyeldi Ansharullah merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mendukung pasangan Capres 02, Prabowo -Sandi.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

Prabowo dijadwalkan tiba di Padang sekitar pukul 12.00 WIB di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan akan langsung bertolak ke lokasi kampanye setelah makan siang di BIM. Setelah berorasi sekitar 1,5 jam, Prabowo akan kembali ke BIM untuk meninggalkan Sumbar. (*)

Penulis: Iwan R