Ini Pesan Bupati Pasbar Kepada Warga Binaan Rutan Talu

Bupati Pasbar beri wejangan kepada warga binaan Rutan Talu
Bupati Pasbar beri wejangan kepada warga binaan Rutan Talu (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman Barat , Syahiran berkunjung ke Rumah Tahanan (Rutan) Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasbar -Sumbar, Senin (1/4/2019). Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan wejangan kepada warga binaan di rutan tersebut.

"Walaupun sudah menjadi narapidana , masa depan tidak akan suram. Itu kalau ada niat untuk berubah, ke arah yang lebih baik," kata Bupati Syahiran.

baca juga: Pelaku Jambret Tas Guru Honorer di Jalan Raya Parit Pasbar Dibekuk Polisi, Satu Lagi Masih Buron

Bupati berharap kepada warga binaan agar tidak lagi mengulangi lagi perbuatan buruk pada masa lampau, serta menjadikan pengalaman ini sebagai pelajaran dan teguran untuk bisa kembali ke jalan yang benar.

"Selama di rutan ini perbaiki niat untuk berubah, perbaiki prilaku dan camkan dalam hati ketika keluar dari rutan tidak akan mengulangi lagi perbuatan yang pernah dilakukan dahulu," ujar Syahiran.

baca juga: Sejumlah Guru dan Siswa Positif COVID-19, Disdik Pasbar Sebut Penularan Dari Luar Sekolah

Selain itu kata Syahiran, jika penyebab masuk tahanan ini adalah masalah ekonomi dan melakukan kejahatan kriminal ataupun pencurian lainnya demi mendapatkan uang, diharapkan ke depannya agar mencari rezeki yang halal.

"Ingatlah, rezeki tidak akan tertutup bagi orang yang berniat untuk bekerja. Jangan melakukan pencurian untuk melanjutkan kehidupan ini," kata Bupati.

baca juga: Sudah 259 Orang Warga Pasbar Terkonfirmasi Positif Corona, 15 Meninggal Dunia

“Jangan berpikiran pendek, sehingga membuat saudara melakukan pencurian, perampokan untuk mencari uang. Kembalilah ke jalan yang benar,” sambung Syahiran.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan infokus serta mengikuti makan bersama dengan penghuni Rutan Talu.

baca juga: Pelajar dan Guru Terpapar Corona di Pasbar, Ini Kata Pjs Bupati Pasbar

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R