Melalui Panggung Kreasi Seni, KPU Mentawai Sasar Pemilih Millenial

KLIKPOSITIF - Guna mengenalkan Pemilihan Umum (Pemilu)  kepada generasi Millenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Mentawai   menggelar Lomba Panggung Kreasi Seni.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Mentawai Eki Butman saat dimintai keterangan usai kegiatan Senin, (18/3).

baca juga: Guncangan Gempa Magnitudo 4,7 Tak Dirasakan Warga Mentawai

“Kegiatan ini  merupakan wadah untuk menyalurkan bakat generasi muda, juga sekaligus mengenalkan mereka terkait kegiatan Pemilu yang digelar 17 April nanti,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, panggung Kreasi Seni  merupakan bagian dari tahapan Pemilu untuk menyampaikan pesan Pemilu serta upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat terutama pemilih Millenial dalam Pemilu yang akan digelar 17 April 2019 mendatang.

baca juga: JPP Desak Penegak Hukum Usut Tuntas Kasus Kekerasan Seksual di Mentawai

Lomba Panggung Kreasi Seni yang di gelar di halaman Dinas Perhubungan Mentawai diikuti sebanyak 23 tim dari dua lomba yakni 8 tim dari lomba tari jingle KPU dan 15 tim dari lomba stand up comedy show.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan menggali potensi muatan lokal yang ada di Kepulauan Mentawai serta sebagai upaya memudahkan menyampaikan pesan Pemilu ke masyarakat. Karena konsep KPU, ingin menjadikan pemilih berdaulat, rakyat kuat. Dengan artian masyarakat dengan tingkat kesadaran yang tinggi tanpa dimobilisasi datang ke TPS.

baca juga: Patroli Ilegal Fishing di Kepulauan Mentawai Perlu Ditingkatkan

Eki menjelaskan, pemilih Millenial atau pemilih pemula diseluruh Kepulauan Mentawai mencapai 40 persen dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Selain menggelar lomba tari dan stand up comedy, KPU juga telah menggelar sosialisasi ke sekolah - sekolah untuk menyampaikan pesan - pesan demokrasi. (Adv)

baca juga: Belajar Daring Tak Efektif di Siberut, Kendala Internet, Guru dan Siswa Tak Punya Smartphone

Penulis: Khadijah