Kampanye Prabowo di Pantai Cimpago Padang Disesaki Ribuan Massa

Massa saat kampanye akbar Prabowo Subianto di Danau Cimpago, Pantai Purus, Kota Padang, Selasa, 2 April 2019
Massa saat kampanye akbar Prabowo Subianto di Danau Cimpago, Pantai Purus, Kota Padang, Selasa, 2 April 2019 (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF -- Rencana menjadikan Pantai Cimpago lautan manusia terealisasi saat kampanye akbar Prabowo -Sandi yang dilaksanakan pada Selasa 2 April 2019. Puluhan ribu masyarakat memadati Jalan Samudera, kawasan Pantai Padang.

Sorakan ' Prabowo Presiden' menggema di jalan raya yang dijadikan lokasi kampanye tersebut. Masyarakat dari berbagai daerah di Sumatera Barat terus berdatangan memadati lokasi kampanye yang sudah dipersiapkan oleh tim pemenangan sebelumnya.

baca juga: Mahfud MD : Sampai Sore Tanggal 5 Ini, Silakan Berkampanye

Puluhan ribu masyarakat yang datang dalam kampanye akbar itu terlihat membawa bendera masing-masing partai pemenang pasangan presiden Prabowo -Sandi. Selain itu, embel-embel partai maupun aksesoris Presiden pasangan calon nomor dua itu juga terlihat meriah.

Di bawah terik matahari, kumpulan masyarakat terus memadati jalur yang sudah disediakan sepanjang kurang lebih 500 meter. "Saya datang dari Pariaman untuk memberikan dukungan kepada bapak Prabowo ," ujar salah seorang peserta kampanye , Riko (29).

baca juga: Kecewa Terhadap Prabowo, Ridwan Saidi: Sudah Habis

Tidak hanya dari Pariaman dan Kota Padang saja, ada juga masyarakat yang datang dari daerah Kabupaten Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan daerah lainnya di Sumatera Barat.

Masyarakat yang awalnya memadati lokasi di dekat panggung berubah haluan ke arah berlawanan saat mobil pengawalan membunyikan sisrinenya. "Pak Prabowo ," sorak para peserta kampanye saat melihat seseorang yang telihat di atas mobil tersebut.

baca juga: Aktivis 212: Prabowo Sudah Kalah Sebelum Pilpres 2024

Prabowo Subianto yang terlihat dari dalam mobil itu langsung hormat dan mengangkat tangannya kepada masyarakat yang mengepung mobilnya. Mobil yang dinaikinya diiringi oleh puluhan ribu massa hingga sampai ke depan panggung.

[Halbert Caniago]

baca juga: Rocky Gerung Prediksi Akan Ada Penangkapan Menteri-menteri Lainnya Setelah Edhy Prabowo

Penulis: Agusmanto