Berkah Prabowo ke Padang, Penjual Air Tebu Kebanjiran Pembeli

Salah seorang pedagang air tebu berjualan di area kampanye akbar Capres 02 di Kawasan Cimpago, Pantai Padang, Selasa (2/4).
Salah seorang pedagang air tebu berjualan di area kampanye akbar Capres 02 di Kawasan Cimpago, Pantai Padang, Selasa (2/4). (KLIKPOSITIF/Halbert Chaniago )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kampanye akbar Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto tidak hanya dihadiri pendukungnya saja. Namun, juga para pedagang yang ingin mengambil keuntungan dalam moment yang dipadati puluhan ribu orang itu.

Selain warung kuliner di sepanjang pantai, tampak juga pedagang yang menggunakan kendaraan bermotor menjajakan jualannya maupun pedagang yang menggelar lapaknya, Selasa (2/4).

baca juga: Mahfud MD : Sampai Sore Tanggal 5 Ini, Silakan Berkampanye

Salah satu pedagang air tebu asal Siteba, Dedet (38) mengatakan, dirinya tidak hanya menyaksikan orasi kampanye dari Capres Prabowo Subianto saja, namun juga ingin meraih keuntungan dari dagangannya, apalagi ini dipadati massa yang banyak.

"Saya tidak hanya ingin menyaksikan orasi Capres saja. Tapi ingin juga meriah keuntungan dari dagangan, karena pasti ini akan dipadati banyak orang," katanya.

Dikatakannya, dirinya biasa berjualan di Siteba, namun kali ini dirinya berpindah ke Pantai Padang karena ada moment kampanye akbar yang akan dipadati orang.

baca juga: Kenang Jasa Masyarakat Sumbar, Prabowo: Hancua Badan Dikanduang Tanah, Budi Baiak Takana Juo

"Biasanya jualan di Siteba, kali ini karena moment kampanye makanya berpindah, Alhamdulillah omset naik dua kali lipat dari biasanya," katanya. Disebutkannya, nominal omset belum dihitungnya seluruhnya, namun diperkirakan sudah mencapai lebih kurang Rp500.000.

"Rp500.000, lebih kurang itu lah, belum semuanya dihitung hingga pulang nanti, mungkin lebih," ulasnya.

baca juga: Pakar Komunikasi Politik Unand: Penangkapan Edhy Prabowo Tak Pengaruhi Masyarakat Pilih Calon Gerindra di Pilkada

Kesempatan yang sama, pedagang bakso bakar, Doni (30), memang biasa berdagang di pantai padang, kali ini omset jualan meningkat, bahkan biasnya jualan agak sorean, ini mulai dari siang. 

"Ada peningkatanlah, bahkan saya sengaja bawa tusuk bakso lebih banyak dari biasanya,"ungkapnya.

baca juga: Blak-blakan Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Hingga Ungkap Alasan Prabowo Jadi Menhan

Kampanye akbar ini telah dipadati Puluhan ribu pendukung Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto . Mereka berkumpul untuk mendengarkan langsung orasi dari mantan Danjen Kopasus tersebut.

Dari pantauan KLIKPOSITIF , sejak pukul 10.00 WIB lokasi kampanye akbar Prabowo Subianto sudah disesaki para pendukungnya yamg mengelu-elukan nama Prabowo, hingga pukul 14.00 WIB Prabowo Subianto yang ditunggu pun tiba, beliau datang dengan memakai baju cokelat muda, kaca mata hitam dan deta (tutup kepala khas Minang). 

Penulis: Joni Abdul Kasir