TKN Yakin Pemilih Galau akan Pilih Jokowi-Ma'ruf, Kenapa?

Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin
Paslon nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin, Irma Chaniago yakin pada akhirnya para pemilih galau atau pemilih yang berpotensi pindah pilihan akan melabuhkan pilihannya pada pasangan calon Jokowi - Ma'ruf ketimbang Prabowo Subianto - Sandiaga Uno.

"Sebab mereka pada dasarnya adalah pemilih rasional yang akan memilih berdasarkan hasil dan program kerja yang ditawarkan oleh para pasangan calon" kata Irma seperti dilansir Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com dari Antara di Jakarta, Rabu (3/4).

baca juga: Jelang Libur Nataru, Komisi V Pastikan Penerapan Prokes Diperketat

Apalagi, lanjut politikus Partai Nasdem itu, pemilih galau lebih disebabkan faktor hoaks yang menyerang pasangan Capres 01.

Dengan tim lapangan yang bergerak dari pintu ke pintu diikuti dengan klarifikasi hoaks melalui media sosial, Irma yakin para pemilih galau akan mantab kembali memilih pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf.

baca juga: PPP Kota Solok Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

"Kami berkeyakinan selain hoaks, pemilih galau cenderung melihat program kerja dari pasangan calon peserta pilpres. Sampai hari ini, hanya paslon 01 yang memiliki track record yang bersih dan mampu memberikan solusi secara konkret bagi kesejahteraan masyarakat melalui program yang telah teruji selama lima tahun terakhir," ujar dia.

Bahkan, lanjut dia, sangat dimungkinkan bahwa pemilih yang belum menentukan pilihan juga akan berhasil disapu bersih oleh kubu pasangan calon. 01.

baca juga: DPR: Pemerintah Perlu Petakan Potensi Usaha Mikro Berbasis Laut

"Apalagi selama ini kubu paslon 02 Prabowo- Sandiaga masih saja berkampanye dengan menebarkan ketakutan dan bukan membangkitkan optimisme," kata Irma.

Pilpres 2019 diikuti oleh dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (*)

baca juga: 75 Persen Perawat Meninggal Akibat Covid Tertular Dari Pasien Rawat Inap

Penulis: Eko Fajri