Akan Ada "Kampung Jokowi" di Limapuluh Kota, yang Pertama di Sumbar

Kampung Jokowi siap hadir di Kabupaten Limapuluh Kota, yang terletak di Jorong Taratak, Situjuah, dan merupakan yang pertama di Sumatera.
Kampung Jokowi siap hadir di Kabupaten Limapuluh Kota, yang terletak di Jorong Taratak, Situjuah, dan merupakan yang pertama di Sumatera. (KLIKPOSITIF/ Ade Suhendra)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Kampung Jokowi siap hadir di Kabupaten Limapuluh Kota, yang terletak di Jorong Taratak, Situjuah, dan merupakan yang pertama di Sumatera.

Hal tersebut disampaikan Presidium Rumah Kerja 01 Sumbar, Muhammad Bayu Vesky mengatakan, Kampung Jokowi ini dibangun langsung oleh masyarakat sekitar. Tercatat lebih kurang hampir 1.000 jiwa yang menghuni Kampung Jokowi tersebut.

baca juga: 165 Ribu Wisman Kunjungi Indonesia Sepanjang Agustus 2020, BPS: Bukan Liburan

"Penduduknya di sini hampir 1.000 orang. Kampung ini, dibangun karena kecintaan masyarakat dengan program pro rakyat Pak Jokowi . Sebut saja PKH, dana desa, dan program pendidikan gratis serta kesehatan gratis," kata Bayu Vesky yang juga merupakan inisiator Kampung Jokowi .

Ia menjelaskan pembangunan Kampung Jokowi ini telah dimulai sejak dua pekan lalu. Pembangunan ini sendiri disupport oleh Srikandi Indonesia yang merupakan Komunitas Perempuan di Solo dan juga merupakan keluarga Jokowi .

baca juga: DPR Dorong KLHK Selesaikan Target Penetapan Kawasan Hutan

"Sebelumnya, Srikandi Indonesia tersebut telah blusukan ke Taratak, Situjuah beberapa waktu lalu. Target kita, semoga Kampung Jokowi pertama di Pulau Sumatera ini menjadi kunci semangat kemenangan Jokowi -Amin dalam Pilpres 2019 nanti," ujarnya.

Bayu menambahkan bahwa kampung ini akan dijadikan sebagai Kampung Warna Warni dan nantinya akan menjadi destinasi wisata di Limapuluh Kota. Menariknya, di Kampung Jokowi yang berlokasi di Tarata tersebut, Bayu mengatakan ada patung Jokowi dan untuk ada nama-nama gangnya diberi nama keluarga Jokowi hingga cucunya Jan Ethes.

baca juga: Dirikan Partai Ummat, PAN: Amien Rais Sudah Bukan Keluarga Besar Kami

"Nantinya juga ada Musala Sudjiatmi (Ibunda Jokowi ) dan ada warung Jokowi . Selain di Taratak, Kampung Jokowi juga akan kita bangun bersama masyarakat Boncah, Batu Balang, Harau. Bahkan, di Harau, ada juga Musala Jokowi ," kata Pembina Relawan Jokowi -Amin Payakumbuh dan 50 Kota.

Kepada KLIKPOSITIF , Senin 8 April 2019, Bayu Vesky menjelaskan bahwa pada 12 April 2019 mendatang, keluarga Jokowi di Solo akan hadir dalam dua agenda peresmian. Salah satunya yaitu Kampung Jokowi , Musala Sudjiatmi dan Musala Jokowi . (Ade Suhendra)

baca juga: Komisi IX DPR Dukung Percepatan Pengembangan Industri farmasi dan Alkes

Penulis: Eko Fajri