Jangan Terpancing Aksi Bakar Sajadah di Pasaman Barat!

Polisi menyelidiki TKP pembakaran sajadah di Pasbar.
Polisi menyelidiki TKP pembakaran sajadah di Pasbar. (Polres Pasbar)

KLIKPOSITIF -- Kepala Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat Marjanis meminta masyarakat tak terpancing anarkis terkait adanya peristiwa pembakaran sajadah di Musala Nurul Fallah Kecamatan Luhak Nan Duo Pasaman Barat.

"Kasus ini sudah ditangani pihak berwajib. Kita hormati hukum," ujarnya kepada KLIKPOSITIF , Selasa, 12 Juli 2016.

baca juga: Baguna PDIP Bantu Sembako Untuk Warga Korban Banjir di Kinali Pasbar

Ia mengatakan peristiwa ini terjadi karena rendahnya pemahaman tentang agama. Ia berharap pemuka agama dapat menjadikan kejadian ini sebagai pembelajaran dan berupaya tak terulang lagi.

Sebab, sebutnya, tak hanya sekali ini aksi yang merugikan agama terjadi. Belum lama ini, juga ada aksi injak Alquran yang juga terjadi di Pasaman Barat.

baca juga: Viral Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasbar, Polisi Periksa Sejumlah Pihak

Kasatreskrim Pasaman Barat AKP Rico Fernanda mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. "Kami sudah amankan sajadah yang dibakar untuk barang bukti," ujarnya pada KLIKPOSITIF .

Seperti diberitakan, warga Pasbar dikejutkan dengan kelakuan orang tidak dikenal yang membakar sajadah di Musala Nurul Falah Jalur Lima Timur Jambak Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar . Pembakaran itu diketahui jamaah pada Minggu 10 Juli 2016 pagi.

baca juga: Video Pemukulan Siswa Berseragam SMP di Pasaman Barat Viral di Facebook

[Buyung Fajri]

Penulis: Pundi F Akbar