Bocah 14 Tahun Ini Gunakan Uang Hasil Game untuk Investasi Properti

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Anda mungkin belum pernah mendengar tentang Griffin Spikoski. Tetapi jika Anda adalah seseorang yang mengikuti dan memainkan Fortnite , nama "Skeptis" akan disebutkan setidaknya sekali oleh para penggemar permainan.

Pemain berusia 14 tahun dari Long Island, New York ini sekarang akan menjadi sekaya Tyler "Ninja" Blevins karena menghasilkan hampir US $ 10 juta dari memainkan video game online.

baca juga: Naik Lagi, Harga Emas Batangan Rp928 Ribu Per Gram

Begitu adiktifnya game ini sehingga Pangeran Harry pun percaya bahwa game tersebut harus dilarang. Ada juga upaya oleh distributor ebook yang mengambil inspirasi dari game untuk membuat orang membaca.

Namun, Spikoski tidak punya waktu untuk itu karena dia membuat beberapa moolah serius bermain game. Menurut Gamerant, anak itu menghasilkan US $ 200.000 tahun lalu saat usianya baru 14 tahun.

baca juga: Hari Pertama Juli, Harga Emas Naik Lagi

Spikoski menjadi terkenal setelah mengunggah video mengalahkan elit Fornite, Tfue. Video ini saja telah mengumpulkan lebih dari 7,5 juta tampilan. Spikoski juga mendapat banyak uang berkat 1,2 juta pengikutnya. Dia juga memiliki saluran Twitch khusus di mana uang mengalir secara teratur.

Dilansir dari laman Mashable, bocah itu memiliki pengertian finansial tentang dirinya karena ia berniat menabung uang yang diperoleh dengan susah payah untuk investasi properti. Uangnya ada di tangan yang baik, yakni orang tuanya yangg sangat mendukung dirinya menjadi seorang akuntan dan perencana keuangan. Skeptis menyadari bahwa fandom untuk permainan ini hanya sementara.

baca juga: Harga Emas Naik, Dijual Rp918 Ribu Per Gram

Penulis: Fitria Marlina