Bekas Pembantu Margriet Resmi Ajukan Banding

Angeline
Angeline (http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/)

KLIKPOSITIF - Bekas pembantu Margriet, Agus Tay Hamda May resmi mengajukan banding. Kuasa hukum Agus, Haposan Sihombing menuturkan, memori banding telah didaftarkan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar untuk diteruskan kepada Pengadilan Tinggi (PT) Bali .

"Kami sudah mengajukan memori banding ke PN Denpasar yang akan diteruskan ke Pengadilan Tinggi," kata Haposan saat dihubungi, Rabu 6 April 2016.

baca juga: Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Akan Buka Penerbangan Internasional, Ini Kata Presiden Jokowi

Saat ini, ia mengaku menunggu keputusan Pengadilan Tinggi Bali apakah nantinya akan diputuskan digelar pengadilan khusus atau hanya pemeriksaan berkas perkara belaka. "Itu sepenuhnya kewenangan Pengadilan Tinggi Bali apakah akan menggelar pengadilan khusus atau hanya memeriksa berkas saja," katanya.

Ia memaparkan beberapa alasan berkaitan diajukannya memori banding. Pertama, kata dia, pihaknya tidak sependapat dengan keputusan hakim Pengadilan Negeri (PN) Denpasar yang menyatakan Agus ikut membantu pembunuhan berencana terhadap Engeline.

baca juga: Ngejot, Tradisi Berbagi Umat Muslim dan Hindu di Bali

"Kami tidak sepakat dengan putusan hakim yang menyatakan Agus Tay ikut membantu pembunuhan berencana. Ada dualisme dalam putusan majelis hakim," katanya.

Dalam perkara Margriet, Haposan melanjutkan, Agus justru menjadi saksi utama yang membongkar peristiwa pembunuhan Engeline menjadi terang. "Yakni Margriet sebagai pelaku utama dan pelaku tunggal pembunuhan Margriet. Tidak ada disebutkan jika Agus membantu perencanaan pembunuhan Engeline. Yang ada Agus membantu menguburkan jasad Engeline," paparnya.

baca juga: Regional CEO Mandiri Region XI Bali dan Nusa Tenggara Kagumi dan Pesan Buku Trilogi The Power of Silaturahim

"Seluruh luka di tubuh Engeline adalah hasil perbuatan Margriet, bukan Agus. Agus hanya membantu menguburkan jasad Engeline, itu pun atas perintah Margriet," tuturnya.

[Bobby Andalan]

baca juga: Viral, Video Penampakan Wanita Saat Cari Korban Kecelakaan Maut

Penulis: Fitria Marlina