Sore Ini, BPN Sebut Prabowo Akan Umumkan 80 Nama Calon Menterinya

Kampanye prabowo di Padang beberapa waktu lalu
Kampanye prabowo di Padang beberapa waktu lalu (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Calon Presiden Prabowo Subianto akan mengumumkan 80 nama calon menterinya, Rabu (10/4/2019) sore ini. Ke-80 orang itu diklaim sebagai putera-puteri terbaik bangsa.

Rencananya pengumuman itu akan disampaikan Prabowo di salah satu lokasi kampanyenya. Sementara hari ini Prabowo kampanye di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

baca juga: Survei Terbaru Ungkap Ganjar Pranowo Kandidat Teratas Capres 2024

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo, Habiburokhman. Ia mengatakan lokasi pengumumannya antara di Malang atau Solo dan akan disampaikan sore ini.

"Sore ini disampaikan kalo nggak Malang atau Solo, disampaikan ke publik," ujar Habiburokhman saat dihubungi suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Rabu (10/4/2019).

baca juga: Dapat Kabar Jokowi Tandatangani UU Ciptaker pada 28 Oktober, Serikat Buruh dan Pekerja Rencanakan Hal Ini

Menurut Habiburokhman, 80 nama tersebut terdiri merupakan orang-orang yang ahli di berbagai bidang dan akan menjadi tim Prabowo saat terpilih nanti. Ia juga tak menutup kemungkinan dari 80 orang tersebut ada yang akan menjadi Menteri di kabinet Prabowo nantinya jika menang dalam pemilu 2019.

"80 orang putra-putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang. Tidak tertutup kemungkinan bakal jadi menteri," kata Habiburokhman.

baca juga: Pemerintah Anggarkan Rp122 Triliun untuk UMKM

Pengumuman tersebut menurut Habiburokhman belum bisa ia pastikan. Namun agenda tersebut sudah diwacanakan dan diagendakan.

Habiburokhman juga mengaku tidak mengetahui mengenai proses penentuan 80 nama tersebut. Ia menyebut pemilihan 80 nama itu menjadi urusan Prabowo.

baca juga: Bikin UU Bukan Permainan Petak Umpet, Peneliti Politik: Zaman Soeharto Pakai Mesin Ketik Tidak Terdengar Ada Typo

"Belum fix itu sebetulnya. Tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan," pungkas Habiburokhman. (*)

Penulis: Eko Fajri