Oprah dan Pangeran Harry Buat Film Dokumenter Kesehatan Mental untuk Apple

Oprah Winfrey dan Pangeran Harry bekerja sama untuk membuat film dokumenter yang berfokus pada kesehatan mental
Oprah Winfrey dan Pangeran Harry bekerja sama untuk membuat film dokumenter yang berfokus pada kesehatan mental (Politico)

KLIKPOSITIF - Oprah Winfrey dan Pangeran Harry bekerja sama untuk membuat film dokumenter yang berfokus pada kesehatan mental untuk Apple TV + dan layanan streaming baru perusahaan.

Menurut posting dari akun Instagram Harry Duke of Sussex, proyek ini akan fokus pada penyakit mental dan kesehatan mental. Hal ini bertujuan menginspirasi penonton untuk memiliki percakapan jujur ‚Äč‚Äčtentang tantangan yang kita hadapi dan bagaimana kita bertahan hidup dan juga berkembang.

baca juga: Muncul ke Publik Pasca Lengser dari Presiden Amerika, Ini Kata Donal Trump

Posting selanjutnya menjelaskan bahwa Oprah dan Pangeran Harry adalah mitra, pencipta bersama, dan produser eksekutif dari seri ini, dan mereka telah mengembangkannya selama berbulan-bulan.

Serial ini dilaporkan akan dibangun di atas upaya terus menerus Pangeran Harry untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya membahas kesehatan mental. Selain berbagi pengalaman pribadinya selama bertahun-tahun yang bekerja dengan berbagai organisasi dan bersama-sama meluncurkan Heads Together pada 2017, yakni kampanye yang bertujuan menggalang dana layanan kesehatan mental dan mengakhiri stigma yang terkait dengan diskusi terbuka mengenai kesehatan mental.

baca juga: Apple Sebut Pengguna iOS14 Kini Capai 86 Persen dari Total Pengguna iPhone

"Saya benar-benar percaya bahwa kesehatan mental yang baik - kebugaran mental - adalah kunci untuk kepemimpinan yang kuat, komunitas yang produktif, dan diri yang didorong oleh tujuan. Ini adalah tanggung jawab besar untuk mendapatkan hak ini saat kami membawakan fakta, sains, dan kesadaran akan subjek yang sangat relevan selama masa-masa ini, katanya dalam postingan Instagramnya.

"Harapan kami adalah bahwa seri ini akan menjadi kisah-kisah global yang positif, mencerahkan dan inklusif, berbagi semangat manusia yang tak tertandingi dari tempat-tempat paling gelap, dan kesempatan bagi kita untuk memahami diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar kita dengan lebih baik. Saya sangat bangga bisa bekerja bersama Oprah pada seri vital ini," tuturnya.

baca juga: Kakek Ini Kaget Melihat Tagihan Listriknya Capai Puluhan Miliar, Perusahaan Listrik Lakukan Pengecekan

Oprah juga mengomentari posting "Senang bisa bermitra dengan Anda. Mudah-mudahan kita memberi banyak manfaat dan mengubah beberapa kehidupan!'

Acara ini rencananya akan ditayangkan pada 2020. Dan pihak Apple sendiri memiliki banyak acara untuk mereka berdua. "Sepertinya Apple memiliki koleksi acara yang cukup banyak untuk kami," katanya.

baca juga: Uni Eropa Gugat Indonesia atas Sengketa Kebijakan Bahan Mentah, Ini Komentar Menteri Perdagangan

Sumber: Mashable

Penulis: Fitria Marlina