Air Asia Menjadi Maskapai Hemat Terbaik di Dunia

Air Asia raih penghargaan maskpai terhemat terbaik di dunia
Air Asia raih penghargaan maskpai terhemat terbaik di dunia (net)

KLIKPOSITIF - AirAsia kembali menerima penghargaan sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia dan maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik di Asia. Penghargaan ini diberikan dalam Skytrax World’s Airline Awards, di Farnborough Airshow, Inggris, Selasa, 12 Juli.

Penghargaan kali ini adalah yang ke delapan kali secara beruntun bagi Air Asia. CEO Group AirAsia, Tony Fernandes, hadir menerima penghargaan dari CEO Skytrax, Edward Plaisted, saat AirAsia dinobatkan sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia.

baca juga: ICW Pertanyakan Rencana Prabowo yang Ingin Beli 15 Pesawat Bekas

Untuk penghargaan maskapai berbiaya hemat terbaik di Asia diterima oleh para CEO AirAsia, termasuk CEO AirAsia Indonesia, Ridzeki Tresno Wibowo. Skytrax menjadi tolak ukur global mengenai kualitas maskapai dan merupakan salah satu penghargaan paling bergengsi dalam industri maskapai.

Sejak 1999, survei yang dilakukan Skytrax merupakan survei yang independen. Yang dinilai dari survei ini adalah standar produk dan pelayanan maskapai. Hal ini diukur melalui 41 indikator kunci performa.

baca juga: Dirut Garuda Indonesia: Ada Sinyal Kebangkrutan, Maskapai Sudah Tak Kuat Lagi Dihantam Corona

Skytrax berdiri pada 1989 dan menjadi konsultan penelitian khusus transportasi udara yang berbasis di London, Inggris.Reputasi the World Airline Awards dibangun Skytrax dengan fokus utama untuk mengadakan survei pelanggan serta penghargaan kepada maskapai yang independen.

Penulis: Ramadhani