Usai Nyoblos, Prabowo Celupkan Dua Jari ke Tinta

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto (Instagram)

KLIKPOSITIF -- Calon Presiden Prabowo Subianto telah menggunakan hak pilihnya di TPS 041, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/4/2019). Prabowo mencelupkan jempol dan telunjuknya ke dalam tinta sebagai bukti telah melakukan pencoblosan.

Prabowo mendapatkan lima surat suara yakni untuk untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) provinsi, dan pemilihan anggota DPRD kabupaten/kota. Saat itu, Prabowo didampingi oleh Wakil Ketua Partai Gerindra Fadli Zon yang juga ikut mencoblos di TPS yang sama.

baca juga: Sandiaga Uno Diprediksi Akan Kembali Bertarung di Pemilu 2024, Siapa Pasangannya?

Usai melakukan pencoblosan, Prabowo langsung memasukan surat suaranya tersebut ke kotak yang telah disediakan. Setelah selesai, Prabowo langsung mencelupkan kedua jarinya dan berpose kepada wartawan.

Saat ditanya oleh wartawan, Prabowo mengaku optimis bisa memperoleh suara tinggi di TPS tersebut. Prabowo mengatakan bahwa keinginan masyarakat untuk melihat perubahan kondisi bangsa yang sangat besar.

baca juga: Pembatasan di Masa Pandemi, Jumlah TPS di Sumbar Bertambah

"Optimis optimis. Sangat besar rakyat menghendaki perubahan rakyat ingin perbaikan hidup transformasi rakyat ingin hidup adil dan makmur," kata Prabowo yang dikutip dari suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com.

Prabowo sempat menyampaikan jika Pemilu 2019 ini dirasanya lebih berat ketimbang pemilu -pemilu sebelumnya. Namun dirinya bersyukur kalau proses delapan bulan masa kampanye selesai dilaksanakan.

baca juga: KPU Sumbar Berencana Atur Waktu Pemilih untuk Datang ke TPS

"Alhamdulillah (lega). Karena pemilu kita saya kira termasuk yang agak berat ya, delapan bulan kampanyenya," pungkasnya. (*)

Penulis: Iwan R