Usai Nyoblos di TPS 002, Sandiaga Uno Mengaku Bahagia

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (KLIKPOSITIF/Haswandi)

KLIKPOSITIF -- Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku sudah lega dan bahagia. Sandiaga baru saja menggunakan hak pilihnya di TPS 002 di jalan Sriwijaya 2, kelurahan Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Usai mencoblos, Sandiaga mencelup jari jempol dan telunjuk ke tinta serta melakukan salam dua jari. Sandiaga mengaku bahagia karena bisa menyalurkan aspirasi masyarakat sepanjang proses Pemilu 2019.

baca juga: Pilkada Ditengah Pandemi, Ini Mekanisme di TPS Saat Pencoblosan

"Lancar semuanya masyarakat didengar aspirasinya dan saya sangat bahagia dipenghujung proses kontestasi," ujar Sandiaga di TPS 002, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, yang dikutip dari suara.com, media jaringan KLIKPOSITIF .com.

Kepada wartawan, Sandiaga juga mengatakan ingin berterima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia dari 8 bulan sejak proses pencalonan sampai kampanye selesai.

baca juga: Disertasi S3, Sandiaga Minta Erick Thohir Sebar Kuisioner ke 108 BUMN

"Plong. Plong banget. Plong dan kami sekali lagi ingin sekali mengunakan kesempatan ini untuk bertierimakasih pada seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada," kata Sandi.

Setelah mencoblos, mantan Wagub DKI Jakarta ini mengaku akan menunggu pasangannya, Capres Prabowo Subianto di Kertanegara.

baca juga: Sandiaga Uno: Guru Itu Bernama Virus COVID-19

Selain itu Sandiaga juga akan memantau hasil survei hitung cepat atau quick count bersama para pimpinan partai Koalisi Adil Makmur.

"Rencananya nanti kita akan bersama Pak Prabowo. Pak Prabowo masih di hambalang, selsai menunaikan hak pilihnya, pak Prabowo akan menju kartenegara," kata Sandiaga.

baca juga: Melalui Video Conference, Ini yang Dibahas Mahyeldi dan Sandiaga Uno

 Sebelumnya, Sandiaga dan istrinya masuk ke bilik suara sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum mencoblos keduanya terlihat memperlihatkan surat suara yang sudah diberikan petugas TPS kepada awak media dan warga yang hadir di lokasi pencoblosan.

Sandiaga yang saat itu menggunakan peci hitam ada di bagian kiri bilik suara. Sedangkan istrinya Nur Asia Uno yang mengenakan kerudung biru berada di bagian kanan. (*)

Penulis: Iwan R