Disdik Sumbar Tingkatkan Mutu Pendidikan Melalui OSN SMP 2019

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit
Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar ) menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi di jenjang pelajar SMP.

Kegiatan ini digelar di Hotel Rocky padang pada 12 hingga 13 April 2019. Sebanyak 171 Siswa/i mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari SMP Negeri maupun swastra dari 19 Kab/Kota di Provinsi Sumbar . Nantinya peserta akan mengikuti perlombaan Matematika, IPA dan IPS.

baca juga: Raih Kemenangan, SPFC Bertahan di Liga 2, Audy: Tahun Depan ke Liga I

Sekretaris Disdik Sumbar Bustavidia menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu memancing minat dan prestasi siswa dalam bidang Sains, dan mampu berkompetisi dari tingkat daerah menuju nasional, dan internasional nantinya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mampu mendorong prestasi dan minat siswa dalam bidang sains, dan berimbas pada peningkatkan mutu pendidikan dalam bidang sains, dan nantinya. Untuk peserta agar mampu bersifat kompetitif dan kerjasama sejak dini,” tuturnya, Rabu, 10 April 2019.

baca juga: Laga Hidup Mati, Wagub Audy Semangati SPFC di Pekanbaru

Kegiatan OSN tingkat provinsi merupakan salah satu sarana dan upaya peningkatan mutu pendidikan sekaligus untuk menuntaskan wajar dikdas yang bermutu, disamping itu juga merupakan ajang mencari bibit-bitit siswa berprestasi dalam bidang Sains.

"Adapun kegiatan ini nantinya dapat menyeleksi siswa terbaik tingkat provinsi untuk diikutsertakan pada perlombaan tingkat nasional di jenjang sains SMP," tukasnya.

baca juga: PKBM Dharma Nagari Solok Selatan Latih Barrista Kopi Dengan Program Life Skill

Sementara Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menyampaikan, Pemprov Sumbar akan terus mendukung kegiatan - kegiatan yang bisa memacu peningkatan mutu pendidikan di daerah itu.

"Kegiatan positif dan bisa menambah mutu dan kualitas pendidikan akan selalu kita dorong. Dinas harus aktif dalam hal ini," ujarnya. (Pariwara)

baca juga: Wamentan Sebut BPTU Padang Mangateh Solusi Defisit Sapi Indonesia

[Joni Abdul Kasir]

Penulis: Webtorial