Tinjau Usaha Budidaya Ikan Cupang, Ini Komentar Wali Kota Padang

Mahyeldi tinjau usaha budidaya ikan cupang
Mahyeldi tinjau usaha budidaya ikan cupang (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah meninjau usaha budidaya ikan cupang yang sudah satu tahun digeluti oleh salah seorang warga bernama Joni Rapindo di Kelurahan Seberang Padang Kecamatan Padang Selatan, Minggu (28/4/2019).

Ikan cupang adalah salah satu ikan hias yang cukup mudah untuk dipelihara, karena sanggup bertahan di lingkungan air dan oksigen yang minim, sehingga tidak memerlukan tempat dan modal yang besar dalam budidayanya.

baca juga: Pekan Ini, Sumbar Terima 30 Ton Liquid Oksigen dari Pekanbaru

"Pemeliharaannya cukup dengan menggunakan botol atau kaca persegi empat sebagai wadah ikannya, dan ditambahkan beberapa peralatan lainya yang juga mudah didapat. Dengan begitu usaha rumahan ini sudah bisa berjalan," tutur Mahyeldi.

"Namun demikian, usaha budidaya ikan cupang ini tetap perlu mendapatkan pembinaan lebih lanjut dari dinas terkait agar hasil yang diperoleh lebih maksimal," tuturnya lagi.

baca juga: Cerita Tenaga Kesehatan RSUP M Djamil Padang Yang Menyaksikan Empat Kematian Sekaligus Akibat Covid-19

Hal tersebut sejalan dengan harapan Joni Rapindo sebagai pelaku usaha budidaya ikan cupang untuk segera mendapatkan peninjauan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang , terutama berkaitan dengan penyediaan bibit ikan cupang yang berkualitas dan pengelolaan yang lebih tepat, sehingga usaha yang digelutinya tersebut dapat berkembang dengan lebih baik. (rel.*)

Penulis: Iwan R