Hari Pertama di Bulan Ramadan, 67 Pejabat di Lingkungan Pemko Payakumbuh Dilantik

Proses pengambilan sumpah 67 pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh.
Proses pengambilan sumpah 67 pejabat di lingkungan Pemko Payakumbuh. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Hari kerja pertama di bulan Ramadan, Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 67 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Balaikota Payakumbuh , Senin (6/5).

Adapun pejabat yang diambil sumpah jabatannya antara lain tiga orang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama (Eselon II), 14 orang Pejabat Administrator, 48 orang Pejabat Pengawas, dan dua orang Pejabat Fungsional.

baca juga: Terungkap, Ini Motif Pelaku Pembunuh Nenek di Payakumbuh

Untuk tiga JPT yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Kepala Inspektorat Andri Narwan, Kepala Dinas Kesahatan Bakhrizal, dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Prima Yanuarita. Sebelumnya, ketiga orang tersebut ikut dalam lelang jabatab yang dilaksanakan Pemko Payakumbuh .

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi berpesan kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru.

baca juga: Dicokok Polisi, Tersangka Pembunuh Nenek di Payakumbuh Ternyata Orang Dekat Korban

"Jangan terus bereuforia dan segeralah menyesuaikan diri dengan tugas baru sehingga percepatan pencapaian kinerja yang diharapkan dalam pelantikan hari ini dapat tercapai," ucap Riza.

Fungsionaris PKS itu juga menyebutkan, melakukan pelantikan terhadap beberapa pejabat baru merupakan salah satu cara Pemko Payakumbuh untuk memenuhi tuntutan masyarakat akan kinerja pemerintah.

baca juga: Nenek di Payakumbuh Ditemukan Meninggal Dunia di Dalam Warungnya, Polisi: Ada Luka Tusuk di Tubuh Korban

"Pelantikan ini bukan karena pemenuhan kepentingan personal atau pun organisasi-organisasi tertentu," tergasnya.

Lebih lanjut, Riza Falepi menerangkan, dalam menetapkan kebijakan terkait mutasi dan rotasi wali kota dibantu oleh badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan yang di atur oleh undang-undang agar menghasilkan pejabat yang berkualitas, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dengan adanya mutasi dan rotasi.

baca juga: BNNK Payakumbuh Lakukan Tes Urine di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam

"Kepada Seluruh ASN agar dapat inovatif, kreatif dalam menjalankan pekerjaan, selalu tegakkan disiplin dan peraturan perundang-undangan karena dalam aspek apapun disliplin dan tekun merupakan kunci kesuksesan," pungkasnya. (*)

Penulis: Taufik Hidayat