Berikut Daftar 9 Masjid yang Akan Dikunjungi TSR Pemko Payakumbuh

Kabag Kesra Kota Payakumbuh, Ul Fakhri.
Kabag Kesra Kota Payakumbuh, Ul Fakhri. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Payakumbuh resmi merilis jadwal dan daftar sembilan masjid yang akan dikunjungi Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Batiah tersebut.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Payakumbuh Ul Fakhri, TSR Kota Payakumbuh yang terbagi dalam sembilan tim tersebut akan melaksanakan kegiatannya pada 13 Mei.

baca juga: Sebanyak Empat Personel Polres Payakumbuh Positif COVID-19 Setelah Berkegiatan Padang

"Tim I dengan ketua Wali Kota Payakumbuh akan mendatangi Masjid Ikhlas Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat," kata Ul Fakhri, Senin (6/5).

Dilanjutkannya, untuk tim II ketua rombongan adalah Wakil Wali Kota Payakumbuh yang akan mendatangi Masjid Baiturahman Payobasuang Kecamatan Payakumbuh Timur. Tim III akan dikoordinatori oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh dan akan mengunjungi Masjid Mujahadah Sawah Padang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

baca juga: Riza Falepi Ingatkan ASN Pemko Payakumbuh untuk Jaga Netralitas di Pilkada

Untuk tim IV yang dikomandoi Dandim 0306/50 Kota dan dijadwalkan mengunjungi Masjid Taffakur Parik Rantang Payakumbuh Barat. Tim V dipimpin Kapolres Payakumbuh mendatangi Masjid Al-Mukarramah Padang Tinggi Piliang, Payakumbuh Barat.

Tim VI diketuai Kejari Payakumbuh mendatangi Masjid Arafah Tanjung Gadang Sungai Pinago Payakumbuh Barat. Tim VII diketuai Kepala Pengadilan Negeri Payakumbuh bakal mendatangi Masjid Nurul Huda Koto Kociak Kubu Tapak Rajo Payakumbuh Utara.

baca juga: Baliho Paslon Pilkada Sudah Bertebaran, Bawaslu Sumbar: Itu Bukan APK Resmi dan Akan Ditertibkan

"Tim VIII dipimpin Kepala Pengadilan Agama bakal mendatangi Masjid Ubudiyah Balai Panjang Payakumbuh Selatan. Dan terakhir tim IX yang dipimpin Sekdako Payakumbuh bakal mendatangi Masjid Istiqlal Labuah Basilang Payakumbuh Barat," terang Ul Fakhri.

Diterangkannya, selain sembilan tim TSR dari Pemko Payakumbuh tersebut. Dua masjid lain di Kota Batiah tersebut juga masuk dalam jadwal TSR dari provinsi. Masing-masing masjid itu nantinya akan diberikan bantuan TSR provinsi masing-masing sebesar Rp20 juta

baca juga: Update COVID-19 di Lima Puluh Kota, 11 Sembuh dan 6 Positif

"Kunjungan TSR provinsi akan dimulai pada 8 Mei dengan mengunjungi Masjid Istiqomah Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan ketua tim Rektor UNP Ganefri. Selanjutnya Masjid Darul Wustho Padang Tiakar Kecamatan Payakumbuh Timur dengan ketua tim Komandan Pangkalan Utama TNI AL II Padang Laksamana TNI Agus Sulaeman," pungkas Ul Fakhri.(*)

Penulis: Taufik Hidayat