PKB Sumbar Apresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu  

Ketua PKB Sumbar datang langsung ke ruangan Rapat rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi, untuk menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelengarakan Pemilu 2019
Ketua PKB Sumbar datang langsung ke ruangan Rapat rekapitulasi hasil Pemilu 2019 tingkat provinsi, untuk menyampaikan apresiasi dan terimaksih kepada KPU dan Bawaslu yang telah sukses menyelengarakan Pemilu 2019 (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelesaikan rekap hasil pemilu tingkat provisi Sumbar, semua proses telah berjalan dengan baik dan lanca. Untuk itu Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Sumbar sebagai salag satu peserta pemilu 2019 mengapresiasi atas kenerja penyelenggara sehingga bisa terlaksananya pemilu di Sumbar.

" PKB mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu Sumbar yang telah sukses melaksanakan pemilu dengan baik dan damai di Sumbar ini, Saya atas nama PKB mengucapkan terimakasih kepada seluruh penyelengara pemilu di Sumbar," kata Ketua DPW PKB Sumbar, Febby Datuak Bangso, Rabu 15 Mei 2019.

baca juga: Poros Baru Pilgub Sumbar Terbentuk, Ketua DPW PKB Sumbar: Saya dan Faldo Harus Daftar

Menurut Febby, KPU dan Bawaslu telah bisa melaksanakan kinerjanya dengan baik, walau pertarungan pemilu di Sumbar itu cukup panas. Karena dilaksanakan serentak antara Pilpres dan Pileg, namun KPU dab Bawaslu berhasil menciptakan pemilu yang aman di Sumbar.

"Walaulun situasinya agak sedikit memanas, tetapi prisos demi proses masih bisa dijalankan dengan baik, sampai akhirnya pada proses penghitingan tingkan provinsi yang berjalan kurang lebih lima hari," katanya.

baca juga: Anggota DPRD Pasbar Sebar Sembako dan Ribuan Masker

Ketua Forum Bumdes Indonesia ini juga menyampaikan jika memang ada beberapa masukan yany diberikan kepada Penyelenggara itu tidak terlepas dari kebaiakan demokrasi Indonesia kedepanya. 

"Jika ada masukan-masukan yang diberikan selama tehapan itu hanya demi kebaikan demokrasi semata," katanya.

baca juga: Pilgub Sumbar, Febby Sebut PKB Berkoalisi dengan PDIP dan Partai Golkar

Selanjutnya, ia selaku Ketua PKB Sumbar juga mengacapkan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh masyarakat Sumbar, dimana selama mulainya tahapan Kampanye jika ada mayarakat yang merasa tidak nyaman ataupun terganggu dengan Alat peraga Kampanye PKB yang banyak terpajang diseluruh polosok dengeri.

" PKB juga menyampaikan maaf jika pada masa pemilu ada masyarakat yg terganggu kenyamanan nya dengan banyak atribut kampanye PKB di lingkungan tempat tinggalnya," kata Febby.

baca juga: Singgung Hasil Pilpres, Sandiaga Uno Minta Pendukung Move On

Tidak hanya itu, PKB juga mengucapkan selamat bagi para caleg terpilih, dan menyampaikan maaf mungkin juga ada yg tasinggung ka naik talendo ka turun selama helat demokrasi dan biduak lalu kiambang bertaut.

"Mari kita kembali bekerja hilangkan perbedaan," katanya.

Ia menyampaikan, secara keseluruhan PKB di Sumbar semangkit diminati oleh orang minang, dimana jika dilihat pada perolehan suara sebelumnya di Provinsi PKB hanya memiliki satu kuris. Sekarang bertambah menyajadi 3 kursi.

"Alhamdulillah, masyarakat Sumbar masih memberikan amanahnya pada PKB , Insyallah caleg PKB yang duduk saat ini akan menjalan amanah masyarakat itu dengan baik, selain pertambahan kursi Provisi, kami di Kabupaten Kota juga menungkat seignifikan dari 18 menjadi 24 kursi," katanya.

Ketua DPW PKB yang juga sekretaris pemenangan Jokowi - Maruf Amin mengucapkan terimakasih kepada 14 persen pemilih Jokowi di Sumbar. Ia mengakui memang terjadi penurunan perolehan suara Jokowi di Sumbar.

"Insyaallah Pak Jokowi akan tetap memperhatikan Sumbar pada periode ke dua kepemimpinan beliau," kata Febby yang saat ini juga diminta oleh perantau Tanah Datar untuk maju menjadi Bupati Tanag Datar 2020 mendatang.

Sementara, Sekretaris DPW PKB Firdaus menyampaikan kemenangan PKB di Sumbar merupakan amanah dari masyarakat yang mempercayakan PKB sebagai partai untuk penyambung aspirasinya. Untuk itu ia memiminta pada caleg yang duduk di parlemen untuk selalu menjaga amanah masyarakat.

"Ini adalah amanah dari masyarakat untuk itu saya meminta kepada Sahabat-sahabat caleg PKB yang duduk untuk lebih intens komuniaksi dengan mayarakat. Bagi yang belum diamanakan masyaeakat agar lebih giat lagi untuk pemilu yang akan datang," kata Firdaus salah satu calon anggota DPRD dari PKB yang akan dilantik pada Agustus mendatang. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir