Gubernur Sumbar : Hidup Terasa Nikmat Kalau Disyukuri

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyampaikan, kunci hidup nikmat dengan bersyukur. Walaupun gaji atau pendapatan besar jika tidak disyukuri tidak akan terasa nikmat, tidak berkecukupan dan selalu merasa kekurangan. 

"Kita harus tahu diri dulu rezeki itu datangnya dari Allah, banyak maupun sedikit jika disyukuri akan terasa dan bahkan ditambah oleh Allah," ujarnya, Jumat, 17 Mei 2019 di Padang.

baca juga: Serah Terima Tugas, Plh Gubernur Sumbar: Pemerintahan Harus Tetap Berjalan

Gubernur yang berlatar belakang ustaz itu memaparkan, bersyukur merupakan satu perbuatan hati yang akan menarik seseorang pada rasa damai, tenteram, dan bahagia. Manusia bersyukur akan mendapatkan kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat.

"Bahkan akan diganjar pahala dan kenikmatan yang terus bertambah dari Allah," terangnya.

baca juga: Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan Bukittinggi Dilantik di Istana Bung Hatta, Gubernur Turut Hadiri Kegiatan

Dia mencontohkan, gaji atau uang Rp1 juta bisa terasa Rp4 juta bila disyukuri. Sebaliknya bila tidak bersyukur uang Rp4 juta tidak terasa apa - apa.

"Saya mengajak agar kita dan masyarakat Sumbar selalu untuk senantiasa menjadi hamba Allah yang selalu banyak bersyukur kepada Allah. Ada rezeki jangan lupa baca Alhamdulillahi rabbil ‘alamin," ajaknya.. Ustad Irwan Prayitno.

baca juga: Gubernur Sumbar: Selama PSBB Kegiatan Keagamaan Dilaksanakan di Rumah

Diungkapkapnya, sifat manusia tidak pernah merasa puas dengan keadaan yang diterimanya. Selalu ingin lebih, maka obatnya mendekatkan diri kepada sang pencipta dengan maperbanyak zikir.

"Bila kita sukses dalam hidup, janganlah lupa untuk Bersyukur, dan bila kita gagal, harus bersabar dan jangan selalu melihat ke atas, tapi lihatlah di bawah kita yang masih banyak dan lebih menderita," sebutnya m

baca juga: 14 Kabupaten dan Kota di Sumbar Rumahkan Siswa Hingga 31 Maret

Lebih lanjut gubernur Sumbar juga menambahkan bahwa setiap melakukan pekerjaan harus bersungguh-sungguh, bekerja keras dan semangat, untuk bisa menghasilkan maksimal.

"Allah memerintahkan hambanya untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan hal apapun, bekerja, belajar, lebih-lebih dalam hal ibadah. Barang siapa yang bersungguh-sungguh maka pasti berhasil," tukasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir