Pemko Payakumbuh Bersama Bank BRI dan Bank Nagari Berbagi Sembako

Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.
Penyerahan bantuan sembako kepada warga kurang mampu. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Bekerja sama dengan Bank BRI dan Bank Nagari , Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh mebagikan sebanyak 195 paket sembako terhadap masyarakat kurang mampu dan pasukan kuning (petugas kebersihan) yang terdapat di daerah tersebut.

Wali Kota Payakumbuh , Riza Falepi menyebut, pembagian paket sembako itu merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membantu warga yang berada di bawah garis kemiskinan agar bisa ikut merayakan lebaran dengan suka cita.

baca juga: Pemko Payakumbuh dan BNN Deklarasikan Kelurahan Bersinar

"Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat jalinan tali silaturahmi antara Pemko Payakumbuh dengan masyarakat," kata Riza Falepi pada saat melakukan penyerahan bantuan di ruang pertemuan Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Balaikota Payakumbuh , Senin (27/5).

Untuk paket sembako yang diserahkan Bank BRI berisikan beras 5 Kilogram, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg, kecap dan sirup. Sementara paket sembako Bank Nagari berisi 10 Kg beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 Kg, dan sirup. Untuk paket sembako dari Pemko Payakumbuh berisikan beras, minyak goreng, gula dan juga sirup.

baca juga: Terpilih di TC GSI Nasional, Sebanyak 3 Pelajar SMP Payakumbuh Berpeluang Tembus Timnas U-16

Kepala Cabang Bank Nagari Kota Payakumbuh , Roni Edrian menyebut, pemberian bantuan paket sembako memang rutin dilakukan Bank Nagari setiap tahunnya. Dan pembagian paket sembako di Balaikota tersebut adalah bagian dari kegiatan Ramadan Berbagi yang rutin dilaksanakan Bank Plat Merah itu.

"Sebelumnya kita juga sudah memberikan bantuan paket bantuan terhadap 45 anak yatim. Nama programnya belanja baju rayo lebaran, masing-masing orang itu diberikan bantuan paket belanja senilai Rp200 ribu," katanya.

baca juga: Kembangkan Tenun Balai Panjang, Pemko Payakumbuh dan BI Sumbar Tandatangani Nota Kesepahaman

Salah seorang penerima bantuan, Asma (60) menyebut pentingnya arti bantuan yang diterimnya tersebut.

"Bras dan bahan poko yang kami terima hari ini bisa kami makan bersama keluarga di hari raya Idul Fitri nanti," jelasnya. (*)

baca juga: Ini Kata Pertamina Region I Terkait Rembesan Tanki Pertalite di SPBU Payakumbuh

Penulis: Taufik Hidayat