98 Pos Pengamanan dan Pelayanan Disebar Polda Sumbar, Ribuan Personel Dilibatkan

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Daerah Sumatera Barat mendirikan sebanyak 98 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan untuk menjaga keamanan arus mudik dan arus balik nantinya.

"Untuk Pos semuanya sebanyak 98 yaitu Pos Pengamanan sebanyak 62, Pos pelayanan sebanyak 32 dan Pos terpadu sebanyak empat," ujar Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal, Selasa 28 Mai 2019.

baca juga: Banyak Faktor Pengaruhi Pemulihan Ekonomi Global, Menkeu: Salah Satunya Vaksinasi dan Dukungan Fiskal

Ia mengatakan, untuk pengamanan tersebut pihaknya menurunkan ribuan personel Polri yang akan berkolaborasi dengan instansi lain.

"Kalau untuk personel kepolisian yang diturunkan sebanyak 3.259 orang dari kepolisian dan ada juga dari instansi lain seperti TNI, Dishub dan Dinkes," lanjutnya.

baca juga: Kemenperin: Produk Olahan Singkong, Panganan dan Camilan Premium Digemari di Banyak Negara Eropa dan Amerika

Menurutnya, untuk instansi lain yang ikut bergabung dalam tim operasi ketupat berjumlah 3010 orang. Untuk personel dari kepolisian tidak hanya diturunkan personel dari masing-masing resort saja.

"Dari 3259 orang personel itu, kami memperbantukan ke masing-masing resort sebanyak 320 orang personel," sambungnya.

baca juga: Ini Syarat Rumah Subsidi Hingga Dokumen Pendukung yang Perlu Anda Tahu

Ia mengimbau masyarakat yang akan melakukan mudik atau pun balik nantinya agar berhati-hati dan menjaga kesehatan selama berkendara agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Kalau nanti lelah atau kecapaian masyarakat bisa beristirahat di Pos Pelayanan yang telah kami sediakan," imbaunya. [Halbert Caniago]

baca juga: Tercatat 76.617 Pelajar Ikuti Kompetisi Sains Madrasah Sejak Awal Tahun

Penulis: Eko Fajri