Masyarakat Siguhung Nagari Lubuk Basung Berharap Pembukaan Jalan Baru

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Masyarakat Nagari Lubuk Basung mamasuki usia ke 6 tahun sampai saat ini terus melakukan pembangunan. Namun pembangunan yang berskala besar yang menghubungkan satu jorong ke jorong lain butuh biaya yang sangat besar.

"Kita sangat berharap kepada pemerintah Kabupaten Agam maupun provinsi mendengar aspirasi di daerah kami ini," kata Yusmawandri salah seorang tokoh masyarakat Nagari Lubuk Basung ketika dikunjung Tim Safari Ramadhan yang diketua Sekda Provinsi Sumatera Barat, Senen (27/5).

baca juga: Tim Safari Ramadan Provinsi Bantu 20 Juta untuk Pembangunan Masjid Nur Yaqin Lampanjang - Pessel

Menurutnya, seandainya adanya pembukaan jalan baru ratusan hektar lahan tidur akan bisa digarap di Jorong Siguhung Nagari Lubuk Basung.

"Semoga kedatangan Tim Safari Ramadan Provinsi membawa angin segar untuk pembukaan jalan baru di Nagari kami," ungkapnya.

baca juga: Sekdaprov Sumbar: Jangan Lalai Terhadap Peralatan Rumah Tangga

Jorong Siguhung yang terdiri 190 kepala keluarga yang berpenghasilan menengah kebawah, dengan mata pencarian sebagai petani. Jorong Siguhung yang terletak di nagari Lubuk Basung, saat ini dalam masa usulan pemekaran denganpenduduk 45 ribu jiwa.

“Kami berharap adanya pemekaran nagari atau desa sehingga memudahkan urusan administrasi bias cepat dan dekat pula,” harap Yusmawandri.

baca juga: Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah, PNP Kunjungi Masjid Raya Limau Manis

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Alwis menyampaikan, disamping bersilaturahmi tim juga mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Semoga jadi catatan bagi kami apa yang di sampaikan tokoh masyarakat di daerah ini," ujarnya.

baca juga: TSR Semen Padang dan Gubernur Sumbar Kunjungi Masjid di Rao

Menurutnya, safari Ramadan menjadi momen bagi pemerintah daerah mengetahui apa yang sebenarnya dibutuhkan masyarakat sehingga program dan kegiatan nyambung, baik itu Kabupaten maupun provinsi.

Menyingung tentang pemekaran nagari di Sumbar, Alwis menjelaskan, masing-masing kepala daerah juga telah meresmikan Nagari persiapan.

“Semoga dengan adanya pmekaran nagari masyarakat yang berurusan lebih terlayani dengan cepat,” ujar Alwis.

Pada kesempatan itu Sekdaprov Sumbar juga memberikan bantuan sebesar 20 juta rupiah untuk masjid Nurul Falah Talago kandis Lubuk Basung. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir