Tidak Ada Jalur Alternatif Bagi Pemudik, Pemkab Pessel Imbau Hal Ini

Ilustrasi
Ilustrasi ()

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon menyebutkan Pesisir Selatan tidak memiliki jalur alternatif bagi pemudik saat berlebaran.

Erizon mengatakan, Pesisir Selatan hanya memiliki satu jalu yakni, Padang-Painan, Silaut-Muko-muko dan Tapan-Kerinci dan diantaranya tidak ada jalur alternatif.

baca juga: Kereta Api Sibinuang Hantam Pemotor di Padang

"Untuk Pesisir Selatan, kita tidak ada akses alternatif. Jalan Mandeh sudah terbuka, tapi hanya untuk pribadi karena medan sulit," ungkap Erizon kepada KLIKPOSITIF , Rabu 29 Mei 2019.

Ia menjelaskan, saat mudik lebaran tahun ini, pihaknya hanya mengimbau pemudik di sepanjang jalur tersebut kerena terdapat beberapa rawan longsor dan banjir.

baca juga: Viral Pembagian Nasi Kotak dari Presiden, Beragam Komen Netizen Bermunculan

"Jalur Padang-Painan, IV Jurai-Bayang, Batangkapas-Sutera dan satunya lagi Ranah Pesisir-Linggo Sari Baganti, dan ini setiap titik kita siapkan alat berat untuk antisipasi longsor dan macet," jelasnya.

Lanjutnya, untuk kesiagaan Pemkab Pessel selama lebaran , pihaknya telah menginstruksi Dinas PU, BPBD, Pol PP, Kesehatan dan Perhubungan.

baca juga: Jelaskan Penyebab Gempa Talaud 7,1 SR, BMKG Ingatkan Kemungkinan Gempa Lebih Besar

"Kami telah instruksikan di semua tempat akan ada Dinas Perhubungan dan PU di setiap titik keramaian di Pessel . Termasuk, Kesehatan, Pol PP dan BPBD," tutupnya. (Kiki Julnasri)

Penulis: Eko Fajri