Pastikan Jalur Mudik Aman, Forkompinda Sijunjung Tinjau Pospam Lebaran

Bupati Sijunjung Menyerahkan Bingkisan Kepada Petugas Piket Pospam
Bupati Sijunjung Menyerahkan Bingkisan Kepada Petugas Piket Pospam (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Memastikan para pemudik aman dan nyaman melewati wilayahnya, segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sijunjung mengecek kesiapan pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan).

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, keberadaan Pospam dan Posyan sangat penting bagi para pemudik yang melewati Kabupaten Sijunjung. Sebab, ungkap Yuswir, jalur Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang melewati Kabupaten Sijunjung tersebut sepanjang 187 kilometer.

baca juga: Fenomena Buih Putih Muncul di Kebun Warga Sijunjung, Warga Diminta Tak Menyentuh

"Kami ucapkan terimakasih kepada Polres Sijunjung atas kerjasamanya untuk mengamankan wilayah Sijunjung baik bagi masyarakat maupun pemudik," katanya di Pospam Tanjung Ampalu Koto VII, Senin 3 Juni 2019.

Yuswir menambahkan, untuk membantu Polres Sijunjung , pihaknya juga menurunkan personel dari Satpol PP, Tenaga Medis dan PUPR. "Dari PUPR kami juga menurunkan menyiagakan alat berat untuk membantu jika sewaktu-waktu longsor ataupun pohon tumbang terjadi yang dapat menganggu arus mudik dan arus balik," ujarnya.

baca juga: Polres Sijunjung Selidiki Penyebab Kebakaran SPBU di Jalinsum Muaro Bodi

Sementara itu, Kapolres Sijunjung AKBP Driharto mengatakan, pihaknya sudah memetakan beberapa potensi kerawanan yang dapat terjadi di sepanjang Jalinsum Sijunjung.

"Kami sudah petakan potensi kerawanan dan antisipasinya. Jumlah tim gabungan untuk pengamanan mudik di tambah personel TNI semuanya 215 personel," katanya.

baca juga: Sambut HUT RI ke-75, Polres Sijunjung dan Kodim 0312/SS Bersinergi Bedah Masjid

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung dan Kapolres Sijunjung menyerahkan bingkisan kepada petugas piket di setiap Pospam dan Posyan. Diketahui, Polres Sijunjung mendirikan tiga posko, satu Posyan dan satu Pospam.(*)

Penulis: Muhammad Haikal