Indra Catri: Idul Fitri Moment Mempererat Silaturahmi dan Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah

Bupati Agam dan Wabup Agam salat Ied di Halaman Kantor Bupati Agam
Bupati Agam dan Wabup Agam salat Ied di Halaman Kantor Bupati Agam (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Bupati Agam , Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menaruh harapan besar pada masyarakat, agar memaknai hari kemenangan Idul Fitri 1440 Hijriah dengan mempererat tali silahturahim dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara sesama dengan saling memaafkan.

Hal itu disampaikan Bupati Indra Catri dalam sambutannya saat Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah, Rabu (5/6) di halaman Kantor Bupati Agam .

baca juga: Pengakuan Warga Tanjung Sani Setelah Direlokasi ke Dama Gadang

Pada shalat ID tersebut, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, Pimpinan Forkopimda, Sekda Agam Martias Wanto dan para pejabat di lingkungan Pemkab Agam .

Pada shalat Id itu, bertindak selaku Khatib, Ustadz Dr. Ismail Novel, M.Ag dosen Pascasarjana di IAIN Bukittinggi, dan imam Muhammad Nur, SIQ yang merupakan Qori Sumatera Barat.

baca juga: Terkait Pasien Positif di Agam, 4 Orang Akan Diswab

Menurut bupati, kesadaran masyarakat untuk meningkatkan aktifitas keagamaan di Kabupaten Agam cukup tinggi.

Hal ini ditandai oleh ramainya masjid-masjid saat shalat tarawih serta kegiatan keagamaan di sekolah-sekolah selama Ramadhan.

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini Bertambah 1, Total 20 Kasus di Agam

"Kita juga menggelar lomba pasar pabukoan, imarah masjid juga menunjukkan hasil yang baik," ujar bupati.

Sehubungan dengan itu fasilitas pelayanan untuk tujuan tersebut sudah disediakan, seperti taman-taman, ruang terbuka hijau, rumah sakit lansia.

baca juga: Agam Kekurangan 4.097 ASN Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis

"Tak kalah penting selama Ramadhan kita membuat Green Ramadhan demi menjaga kelestarian lingkungan dari dampak sampah plastik," jelas bupati.

Bupati berharap marwah Green Ramadhan terus dilanjutkan di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Usai shalat ID, Bupati, Wakil Bupati dan Sekda menggelar open house di rumah dinas Padangbaru Lubuk Basung, bagi pejabat dan warga setempat. (rel)

Penulis: Rezka Delpiera