Nagari Pematang Panjang Wakili Sijunjung Untuk Lomba Nagari Berprestasi

Tim Penilai Lomba Nagari Berprestasi di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa 18 Juni 2019
Tim Penilai Lomba Nagari Berprestasi di Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Selasa 18 Juni 2019 (Istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Nagari Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung , Kabupaten Sijunjung dikunjungi Tim Penilai Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sumatera Barat, Azwar mengatakan penilaian terhadap Nagari Pematang Panjang sudah memasuki tahap yang kedua. Penilaiannya, sambung Azwar meliputi penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan.

baca juga: Tujuh Personel Polda Sumbar Dipecat Tidak Hormat , Empat Diantaranya Terkait Narkoba

Azwar menambahkan, selanjutnya klarifikasi lapangan untuk mengecek kebenaran data yang disampaikan pada penilaian tahap satu. Berdasarkan penilaian tahap satu atau administrasi, Nagari Pematang Panjang masuk nominasi sembilan besar.

"Yang tidak kalah pentingnya, inovasi yang telah dilakukan Wali Nagari dalam pemerintahan. Bobotnya yang paling tinggi, karena inti dari lomba ini untuk memotivasi nagari yang maju, mandiri dan sejahtera," katanya di Halaman Kantor Wali Nagari Pematang Panjang, Selasa 18 Juni 2019.

baca juga: Terima Perintah Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polda Sumbar Bentuk Tim

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengatakan, nagari Pematang Panjang merupakan nagari terbaik di Kabupaten Sijunjung yang menjadi duta dalam lomba nagari berprestasi tingkat provinsi.

"Semoga dalam penilaian tahap dua bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Sumatera Barat untuk tingkat nasional," kata Yuswir.

baca juga: Usai Jabat Dua OPD di Pessel, Ahda Yanuar Kembali ke Pemprov

Sebelumnya, Pj Wali Nagari Pematang Panjang, Mulyadi memaparkan program kerja yang telah dilakukan oleh pemerintah nagari termasuk inovasi yang telah dilakukan untuk kemajuan masyarakat.(*)

Penulis: Muhammad Haikal