Lucunya, Angkat Besi Ala Wagub Sumbar di Depan Altet Dayung Profesional

Wagub Sumbar Nasrul Abit latihan angkat besi di Danau Singkarak
Wagub Sumbar Nasrul Abit latihan angkat besi di Danau Singkarak (Humas Pemprov Sumbar )

SOLOK, KLIKPOSITIF - Diusia 64 tahun, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit ternyata masih kuat melakoni latihan angkat besi yang digunakan atlet dayung profesional untuk latihan. Kejadian yang mengocok perut itu terjadi saat Nasrul Abit melakukan kunjungan ke Kabupaten Solok, Jumat, 21 Juni 2019.

Awalnya, setelah meninjau dan memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Pasar Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Wagub kemudian meninjau Pasar Sayur Taratak di Alahan Panjang. Setelah itu rombongan berencana melanjutkan kunjungan ke Danau Singkarak.

baca juga: Wagub Nasrul Abit Apresiasi PNM sebagai Penyelamat UMK Ditengah Pandemi COVID-19

Namun setelah makan siang, rombongan memutuskan untuk Salat jumat dulu di salah satu Masjid dipinggir Danau Diateh. Usai Salat Jumat rombongan provinsi melanjutkan perjalanan ke Danau Singkarak dengan agenda melepas benih ikan dan membuka latihan atlet dayung binaan Korem 032 Wirabraja Sumbar.

Di dermaga danau Singkarak dilakukan prosesi pelepasan 20 ribu benih ikan paweh dan asem. Selanjutnya mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu ikut mengayuh dayung bersama atlet dayung sebagai tanda dibukanya sesi latihan.

baca juga: Bupati Agam Melayat ke Rumah Ibunda Wagub Sumbar di Air Haji

Tidak berselang waktu yang lama, rombongan bertolak ke salah satu gedung pertemuan untuk melakukan rapat bersama masyarakat membahas keseriusan mengurangi penggunaan bagan dalam menangkap ikan di danau. Kebetulan gedung pertemuan bersebelahan dengan mes atlet dayung dan tempat latihan fisik mereka.

Disinilah awalnya Ketua DPD Gerindra Sumbar itu mencoba kekuatannya. Saat itu usai berdayung atlet yang terdiri dari kelompok putra - putri itu sedang angkat besi. Sebelumnya membuka forum diskusi, sambil bertanya - tanya suami Wartawati Nasrul Abit itu langsung mencoba, walaupun barbel kapasitas untuk perempuan.

baca juga: Wagub Sumbar: WN Irlandia yang Positif COVID-19 Sudah Berpindah-pindah Hotel di Padang

Sambil dipandu atlet dayung perempuan yang mayoritas tentara itu, tingkah Nasrul, sontak membuat tawa rombongan pecah dan ikut menghitung jumlah angkatan yang diperoleh Nasrul Abit. Rombongan yang terdiri dari Korem 032 Wirabraja, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, perwakilan Pemkab Solok terbahak - bahak sambil berhitung secara bersama-sama.

"Ayo pak Wagub, ayo, sedikit lagi," teriakan semangat rombongan saat  Wagub mulai menghela nafas.

baca juga: Hari Kedua PSBB di Sumbar, Wakil Gubernur Nasrul Abit Kunjungi Posko Perbatasan Lima Puluh Kota

"Alhamdulillah dapat 30 angkatan, wuih capek juga ya. Atlet memang luar biasa latihannya," ungkap Wagub sambil ngos-ngosan dan wajahnya yang putih tampak merah menahan lelah.

Tidak ketinggalan para rombongan yang juga melibatkan wartawan mengabadikan video dan foto Nasrul Abit seru - seruan angkat besi tersebut. Tak ayal ada yang langsung mengungahnya ke akun media sosial mereka. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir