Posisi Sijunjung di MTQ Sumbar Naik 8 Peringkat

Kontingen Kabupaten Sijunjung di MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar ke 38 di Kota Solok
Kontingen Kabupaten Sijunjung di MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar ke 38 di Kota Solok (Istimewa)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Pimpinan Kontingen Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ ) Kabupaten Sijunjung , Dodi Katim mengatakan, kabupaten Sijunjung berada di peringkat 10 dalam ajang MTQ Nasional ke 38 tingkat provinsi Sumbar yang digelar di Kota Solok.

Dodi melanjutkan, posisi itu naik 8 peringkat dari MTQ ke 37 di Kota Pariaman 2017 lalu. "Sebelumnya posisi kita di peringkat 18. Alhamdulillah sekarang di peringkat 10 dengan jumlah poin 22," katanya di Muaro Sijunjung , Sabtu 22 Juni 2019.

baca juga: Tujuh Personel Polda Sumbar Dipecat Tidak Hormat , Empat Diantaranya Terkait Narkoba

Dodi menambahkan, poin tersebut diperoleh karena tiga kafilah meraih juara 1 dengan cabang Hafiz 1 Juz Non Tilawah atas nama Daffa Faneto, cabang Tilawah Remaja Putra atas nama Adek Putra Masrianda dan cabang Khat Naskah atas nama Nurreni.

Kemudian, sambungnya, dua juara 3 dengan cabang Hafiz 5 Juz Tilawah atas nama Jihan Kesuma dan cabang Membuat Makalah Isi Al-Quran (M2IQ) atas nama Nabila Elmumtaza.

baca juga: Terima Perintah Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polda Sumbar Bentuk Tim

"Selanjutnya satu juara 3 dari cabang Khat Naskah Mushaf atas nama Novia Tiara Sari dan dua juara harapan 2 dari cabang M2IQ atas nama Aldo Marezka dan cacat tunanetra atas nama Akmal," ujarnya.

"Dua juara harapan 3 dari cabang Tilawah Dewasa atas nama Cintra Dewi dan cabang Khutbah Jumat dan Azan dari pasangan Diki Syafrianto dengan Fauzi Taufikurrahman," sambungnya kemudian.

baca juga: Usai Jabat Dua OPD di Pessel, Ahda Yanuar Kembali ke Pemprov

Naiknya posisi kabupaten Sijunjung ke peringkat 10 merupakan atas kerjasama semua pihak. "Ini semua dapat dicapai atas usaha dan kerjasam yang baik. Namun kita akan lakukan evaluasi setelah ini agar peringkat kabupaten Sijunjung pada MTQ selanjutnya dapat ditingkatkan," tuturnya.(*)

Penulis: Muhammad Haikal