Nagari Tigo Jangko Tanah Datar Bangun Rumah Sosial

Wali Nagari Tigo Jangko, Indra Gunalan
Wali Nagari Tigo Jangko, Indra Gunalan (Irfan Taufik)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah sosial akan berdiri di Nagari Tigo Jangko, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar -Sumbar. Rumah ini siap menampung orang tua jompo, anak yatim, anak terlantar, dan anak penghafal Alquran (hafiz).

"Pembangunan rumah ini hampir selesai, tinggal pemasangan kuda-kuda dan atap serta penyelesaian akhir," kata Wali Nagari Tigo Jangko, Indra Gunalan di Batusangkar, Senin 24 Juni 2019.

baca juga: Ayo Dukung Tanah Datar Authentic Minangkabau Menang API 2020

Ia menyebut bila selesai nanti bangunan panti ini terdiri dari tujuh kamar dan satu aula dengan luas bangunan sekitar 40 meter x 20 meter.

Wali Nagari berniat membangun rumah sosial ini berawal atas kepedulian kepada sesama yang bernasib kurang beruntung dan kelebihan rezeki yang diberikan Allah SWT terhadap dirinya saat ini.

baca juga: Kebakaran Lahan di Tanah Datar Nyaris Merembet ke Komplek Perumahan

"Ini semata-mata ingin membantu sesama dan berbagi rezeki serta mencoba mendidik anak-anak untuk menghafal Alquran," tutur Indra.

Untuk mengelola rumah ini akan dibentuk sebuah yayasan yang memiliki badan hukum dan dikelola oleh orang yang profesional.

baca juga: TMMD 108 Tanah Datar Ditutup, Kasrem: Hasil Pembangunan Mohon Dijaga

[Irfan Taufik]

Penulis: Iwan R