Polda Sumbar Musnahkan 16 kilogram Narkotika Jenis Ganja

Direktorat Resrse Narkoba Polda Sumbar memusnahkan sebanyak 16 kilogram narkotika jenis ganja, di halaman Mapolda Sumbar pada Selasa 25 Juni 2019.
Direktorat Resrse Narkoba Polda Sumbar memusnahkan sebanyak 16 kilogram narkotika jenis ganja, di halaman Mapolda Sumbar pada Selasa 25 Juni 2019. (KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Direktorat Resrse Narkoba Polda Sumbar memusnahkan sebanyak 16 kilogram narkotika jenis ganja, di halaman Mapolda Sumbar pada Selasa 25 Juni 2019.

Pemusnahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya penyalah gunaan barang bukti hasil penangkapan tersebut.

baca juga: Simpan Narkoba di Rumah Orangtua, Seorang Pemuda di Tanah Datar Ditangkap Polisi

"Kami melakukannya untuk mengantisipasi penyalah gunaan atau hilangnya barang bukti itu," ujar Wakil Dires Narkoba Polda Sumbar , AKBP Reodi Yulianto.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memudnahkan narkoba jenis ganja itu berasal dari tangan seorang tersangka dengan inisial M yang dibekuk beberapa waktu lalu.

baca juga: Sepeda Kian Digemari, Ada Rentalnya di Bukittinggi

Pihaknya melakukan pemusnahan itu dengan cara membakarnya dan dicampur dengan sampah agar efeknya tidak merambat ke sekitar.

Selain barang bukti yang dimusnahkan tersebut, pihaknya juga menyisihkan sebagian kecil narkoba tersebut untuk menjadi barang bukti di pengadilan nantinya.

baca juga: Pulang dari Palembang, Warga Solok Positif Covid-19

"Kami menyisihkan sebanyak 1.000 gram barang bukti untuk dihadirkan di persidangan nantinya," lanjutnya.

Menurutnya, pemusnahan narkoba itu dilakukan juga untuk memotivasi personelnya agar lebih giat dalam melakukan penindakan terkait peredaran narkoba di jajaran Polda Sumbar .

baca juga: Kenapa Masyarakat Dilarang Main Layangan di Dekat Bandara? Ini Bahayanya

"Kami berharap kedepannya agar bisa lebih giat dalam melakukan penindakan peredaran narkoba di jajaran Polda Sumbar ," tutupnya. [Halbert Caniago]

Penulis: Eko Fajri