Presiden Argentina Beri Jokowi Jersey Nomor 10, Warganet Bandingkan dengan Messi

Presiden Jokowi menerima buah tangan dari Presiden Argentina, Mauricio Macri berupa jersey dengan nomor punggung 10.
Presiden Jokowi menerima buah tangan dari Presiden Argentina, Mauricio Macri berupa jersey dengan nomor punggung 10. (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mendapat kunjungan dari Presiden Argentina , Mauricio Macri, Rabu (26/6) kemarin. Dalam kunjungannya ke Indonesia, Macri membawakan oleh-oleh spesial berupa jersey Argentina bernomor punggung 10.

Presiden Argentina , Mauricio Macri melakukan kunjungan kenegaraan untuk pertama kali ke Indonesia. Kedatangannya langsung disambut dan diterima Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Presiden Bogor, Jawa Barat.

baca juga: Pemerintah Telah Turunkan Dana Rp 68,2 Triliun untuk Puluhan Juta Rakyat Miskin

Dalam kunjungannya selain melakukan pertemuan bilateral, kedua Presiden tersebut juga melakukan pertemuan santai yang populer disebut veranda talk. Rangkaian kegiatan itupun diakhiri dengan tukar bingkisan.

Presiden Jokowi mendapat oleh-oleh istimewa dari Macri yakni berupa jersey Timnas Argentina bernomor punggung 10. Sementara, Macri mendapat buah tangan berupa bola produksi asli Majalengka yang pernah dipakai saat Piala Dunia Prancis 1998 silam.

baca juga: Genjot Ekonomi, Pemerintah Bebaskan Bea Masuk Barang Impor

Oleh-oleh berupa jersey Timnas Argentina pun sempat diunggah Jokowi di akun Instagramnya. Netizen pun memberikan ragam reaksi. Ya, seperti diketahui pemilik nomor punggung 10 di Timnas Argentina tak lain adalah Lionel Messi.

Messi saat ini tengah berjuang bersama rekannya di Timnas Argentina berlaga di Copa America 2019. Argentina berhasil lolos secara dramatis ke babak perempat final setelah mengalahkan Qatar dengan skor 2-0. Di perempat final, Argentina akan berhadapan dengan Venezuela akhir pekan nanti. (*)

baca juga: Analis Politik dan Ekonomi Ingatkan Presiden Jokowi Tentang Hal Ini

sumber: Suara.com

Penulis: Agusmanto