Bayi Bernama 'Google' Asal Bekasi Jadi Sorotan Media Luar Negeri

Bayi bernama Google
Bayi bernama Google (Suara.com)

KLIKPOSITIF -- Bayi asal Bekasi yang diberi nama Google berhasil menggemparkan Indonesia dan juga dunia Internasional. Buktinya, media luar negeri seperti Oddity Central, ikut menampilkan kisah Bayi Google kepada pembacanya. Diceritakan, bayi Google bisa jadi merupakan bayi dengan nama paling aneh di dunia.

Google sendiri diambil dari nama mesin pencari internet paling popular saat ini. Uniknya, sang ayah Andi Cahya Saputra, tidak memberi nama tengah atau nama akhir, hanya Google . Menurut Andi, ia tidak ingin 'meringankan' konsep Google yang ia anggap telah berhasil membantu jutaan masyarakat di bumi untuk mendapatkan informasi.

baca juga: Google Akan Izinkan Pekerjanya WFH Hingga Tahun Depan

Sang istri, ibunda dari Google sendiri awalnya enggan dan malu memberi tahu siapa nama buah hatinya. Ia hanya akan menjawab 'bayi laki-laki' ketika ada orang lain yang bertanya. Tapi beberapa bulan setelahnya, ia berani memberi tahu dunia siapa nama buah hati mereka.

"Saya bilang ayah saya, Pak, Google itu artinya bagus. Karena saya berharap Google dapat membantu banyak orang, dapat jadi orang berguna," kata Ella Karin, ibunda Google .

baca juga: Ini Cara Mengatur Pesan Gmail Sesuai Kebutuhan Anda

Ella tak menampik bahwa banyak orang mulai menggoda pilihan nama yang ja berikan pada anaknya. Ada juga yang bercanda dan bilang mungkin anak kedua mereka baiknya diberi nama WhatsApp. Tapi Ella mengaku tak terpengaruh, menurutnya, mereka yang meledek tidak mengerti arti mendalam dari nama Google . (*)

sumber: Suara.com

baca juga: Warga Batang Anai Temukan Bayi di Teras Rumah, Diperkirakan Baru Berusia Empat Hari

Penulis: Agusmanto