Koalisi Indonesia Adil Makmur Berakhir, Terimakasih Tim Kuasa Hukum

Prabowo Subianto berfoto dengan tim kuasa hukum setelah putusan MK
Prabowo Subianto berfoto dengan tim kuasa hukum setelah putusan MK (Dok Dahnil Anzar)

KLIKPOSITIF -- Prabowo Subianto menyatakan koalisi Indonesia Adil Makmur sudah berakhir. Sebab Prabowo dan Sandiaga Unu kalah di sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi, Kamis (28/6/2019) malam.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Masjid Al Munawaroh, Sentul Selatan, Jawa Barat, Kamis (28/6/2019).

baca juga: Indonesia Bersiap Ciptakan Rel Berbahan Paduan Nikel

"Saya tadi lama di tempat Pak Prabowo dari setengah dua sampai setengah lima (sore). Pak Prabowo tadi menyampaikan ke saya dengan berakhir putusan MK maka koalisi sudah berakhir," ujar Zulkifli.

Prabowo juga mempersilakan kepada partai-partai di Koalisi Adil dan Makmur untuk mengambil inisiatif sendiri terkait dengan langkah ke depan.

baca juga: Pakar Sebut Regulasi dan Birokrasi Rumit Pemicu Masalah di Garuda

"Silakan partai-partai mengambil inisiatif sendiri," kata Zulhas menirukan Prabowo.

PAN akan segera melakukan rapat internal untuk menentukan langkah dan sikap partai ke depan. Rapat internal itu akan dilakukan dalam waktu dekat.

baca juga: Gubernur BI Sebut 4 Hal Penting Ini Agar Rantai Ekonomi Halal Indonesia Kompetitif

"Nanti akan ditentukan waktunya," tandas Zulhas.

Sementara itu, para tim kuasa hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno kumpul di rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (28/6/2019) setelah putusan sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi. Mereka berfoto, tersenyum bersama.

baca juga: Bersaing di Jasa Pengiriman Barang, Pos Rilis Layanan Pos Instan

Sementara MK menolak gugatan sengketa Pilpres 2019 mereka. Dalam foto yang diunggah Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandiaga, Dahnil Anzar, tampak ada Prabowo, Sandiaga, Bambang Widjojanto dan seluruh tim hukum lainnya.

"Terimakasih kepada Tim kuasa hukum yang dipimpin Mas @sosmedbw atas upaya kerasnya memperjuangkan kejujuran dan keadilan. Semoga menjadi amal baik bagi semua anggota tim," kata Dahnil dalam akun Twitternya, @Dahnilanzar, Kamis malam. (*)

Sumber: Suara.com

Penulis: Eko Fajri