Dorong Pembangunan Keluarga Berencana, Bupati Sijunjung Terima Satya Lencana Pembangunan

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Bersama Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Bersama Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung (Muhammad Haikal/Klikpositif)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Sukses mendorong pembangunan bidang Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Bupati Sijunjung Yuswir Arifin akan menerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rina Defina EP mengatakan, rencananya Satya Lencana Pembangunan akan sematkan pada puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI di Banjarmasin pada 5 Juli 2019.

baca juga: Sijunjung Ingin Buat Produk Karbol Berbahan Baku Serai Wangi

Menurutnya, Bupati Yuswir Arifin akan menerima bersama 1 gubernur dan 17 bupati/wali kota lainnya.

"Untuk undangan sudah kami terima. Di Sumbar hanya ada dua yakni Bupati Sijunjung dan Wali Kota Padang," katanya di Muaro Sijunjung , Sabtu 29 Juni 2019.

baca juga: Andre Bantu Puluhan Mushaf Al Quran untuk Masjid Al Bahrain

Rina menambahkan, Bupati Yuswir Arifin dinilai peduli dan mempunyai komitmen dalam mensukseskan program KKBPK di Kabupaten Sijunjung .

Program tersebut berupa pembentukan dan pembinaan kampung KB yang sampai sekarang sudah terbentuk 26 kampung, grand desain pembangunan kependudukan, kemudian dukungan terhadap program generasi berencana (Genre) dan peningkatan sumber daya manusia para kader.

baca juga: Audensi dengan Komisi IV DPRD Sumbar, GMNI Padang Sorot Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19

"Sebelumnya, Bupati Yuswir Arifin telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat pada Harganas ke XXIV tahun 2017 lalu," tuturnya.

"Ada tiga penilaian yang harus dilewati untuk mendapatkan Satya Lencana Pembangunan. Terakhir penilaian dilakukan oleh Sekretariat Militer Presiden, Biro Tanda Jasa Kehormatan yang melakukan kunjungan lapangan dan mendengarkan presentasi dari Bupati Yuswir Arifin pada akhir April lalu," katanya lagi.(*)

baca juga: Dinkes Padang Berikan 1000 Dosis Vaksin Kepada TNI dan Polri

Penulis: Muhammad Haikal