Paralayang TRol Seri II, Lima Atlet Sumbar Raih Juara Diberbagai Kategori

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Ajang Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri II yang berlangsung di Bukit Kekep, Desa Lengkong, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, berakhir pada Minggu (30/6).

"Alhamdulilah, pada Seri II ini, atlet kita di Sumbar meraih juara diberbagai kategori, dari enam kategori itu Sumbar meraih juara di tiga kategori, seperti tingkat junior putra, junior putri dan senior putra," ujar Komite Paragliding Trip Of Indonesia (Pengawas Lomba), Iqbal Rama Dipayana, Selasa (2/7).

baca juga: KONI Cup II Solsel Berlanjut, Kali ini Cabor Paralayang yang Dipertandingkan

Dikatakannya, untuk atlet asal Sumbar yang meraih juara di kategori junior putra, yakni Sukmandi yang memperoleh juara pertama, serta juara kedua Abdurahman Hidayat.

"Lalu, pada kategori junior putri, atlet asal Sumbar, meraih peringkat dua dan tiga, dengan nama atlet Amelia Rahayu dan Rira Nurhakim. Kemudian, pada senior putra atlet Sumbar meraih peringkat ke empat dengan atlet Yuda Maisa Putra," katanya.

baca juga: Wow, Sekolah Ini Jadikan Olahraga Paralayang Sebagai Kegiatan EkstraKurikuler

Dilanjutkannya, untuk Seri ke II ini, peserta yang mengikuti lomba terdiri dari 198 peserta dari 14 provinisi, ditambah dengan dua atlet dari Korea Selatan yang mengambil bagian dalam kejuaraan ini.

"Untuk semua kelas yang diperlombakan, atlet kita di Sumbar yang dikirim sebanyak 21 orang. Kesemuanya diberangkatkan langsung dari Sumbar," ulasnya.

baca juga: Festival Langkisau, Ancang-ancang Atlet Paralayang Raih Emas di PON Papua

Ditambahkannya, kegiatan perlombaan paralayang ini tidak hanya bentuk pengenalan olahraga tersebut kepada masyarakat. Namun, juga pengenalan potensi wisata di lokasi pertandingan.

"Adanya perhelatan ini kami meyakini masyarakat akan lebih mengetahui banyak tempat yang indah, sehingga sport tourism benar-benar menjadi kenyataan," ucapnya.

baca juga: Puncak Langkisau Suguhkan View Indah Bagi Atlet Paralayang Pesona Langkisau 2021

Untuk itu, ia berharap dengan semakin banyak yang menggemari olahraga ini, dirinya menuturkan bukan hal yang mustahil akan lahir bibit-bibit unggul yang nantinya mampu menjadi atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa dan negara. 

"Kedepannya, atlet yang dari Sumbar akan diusulkan untuk mewakili Sumbar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON)," pungkasnya.


Perlombaan Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri II

Penulis: Joni Abdul Kasir