Kapolda: Banyak Asrama di Sumbar yang Tidak Layak Huni

(KLIKPOSITIF/ Halber)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Asrama kepolisian di Kota Padang dinilai masih banyak yang tidak layak lagi dihuni oleh personel kepolisian Daerah Sumatera Barat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Sumbar , Irjen Pol Fakhrizal setelah melakukan kunjungan ke tiga asrama yang ada di Kota Padang pada Selasa 2 Juli 2019.

baca juga: Soal Vaksinasi Dosis Ketiga, Ini Kata Tenaga Kesehatan

"Kalau dari pantauan kami, ada beberapa yang sudah kami lakukan renovasi dan masih banyak yang tidak layal lagi dihuni," ujarnya.

Ia mengatakan, dari jumlah 378 Kepala Keluarga (KK) yang ditinjau, masih banyak asrama kepolisian yang tidak layak huni.

baca juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, Jadwal Penjemputan Sampah Medis Tidak Ditambah

"Untuk itu, nanti kami akan melakukan beberapa renovasi terhadap asrama khususnya di Kota Padang terlebih untuk sistem listrik," lanjutnya.

Menurutnya, sistem kelistrikan di tiga asrama yaitu asrama Lolong Belanti, Asrama Jati dan Asrama Rimbo Kaluang sudah tidak layak.

baca juga: Vaksinasi Ketiga di RSUP M Djamil, 350 Nakes Belum Bisa Divaksin

"Nanti kami akan bahas untuk perbaikan sistem kelistrikannya, karena itu akan berbahaya bagi anggota," sambungnya.

Menurutnya, melalui Kepala Biro Serpras akan dilakukan perbaikan terkait kelistrikan tersebut sehingga tidak membahayakan terhadap personel yang tinggal di asrama. [Halbert Caniago]

baca juga: RSUP M Djamil Padang Lakukan Vaksinasi Ketiga

Penulis: Eko Fajri