Penumpang Gelap Jatuh dari Pesawat yang Akan Mendarat di London

Ilustrasi
Ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF -- Publik London, ibu kota Inggris digegerkan oleh jatuhnya seorang penumpang dari pesawat Kenya Airways yang akan mendarat di bandar udara Heathrow Airport, demikian diwartakan Reuters Selasa (2/7/2019).

Jasad lelaki yang diduga sebagai penumpang gelap itu ditemukan di halaman sebuah rumah di Clapham, London bagian selatan pada Minggu (30/6/2019).

baca juga: Bawa 180 Penumpang, Pesawat Boeing 737-800 Jatuh di Dekat Teheran

Kepolisian London mengatakan pihaknya mendapatkan panggilan dari warga pada Minggu, setelah jasad penumpang pesawattersebut ditemukan.

"Pada saat ini polisi yakin bahwa lelaki itu adalah penumpang gelap dan ia jatuh dari bagian roda pesawat Kenya Airways yang akan mendarat di Bandara Heathrow," demikian bunyi pernyataan kepolisian London.

baca juga: Masih Ada Harapan untuk Emiliano Sala, Petugas Temukan Bagian Pesawat

"Sebuah tas, air, dan sejumlah makanan ditemukan dalam ruang roda ketika pesawat tersebut mendarat di bandara," imbuh kepolisian London.

Sementara seorang warga Clapham bercerita bahwa penumpang gelap tersebut jatuh hanya sekitar satu meter dari pemilik rumah, yang kebetulan sedang berjemur di halaman.

baca juga: Pencarian Dihentikan, Peluang Hidup Pemain Termahal Cardiff City Sangat Kecil

"Dia sangat beruntung. Jasad (penumpang gelap itu) hancur," kata sang tetangga yang tak ingin identitasnya diungkap.

Pesawat Kenya Airways sendiri terbang sejauh 6.839 km dari Nairobi ke London dan membutuhkan waktu selama delapan jam 50 menit.

baca juga: Pemain Anyar Klub Liga Inggris Hilang dalam Penerbangan

Ini bukan pertama kalinya penumpang gelap jatuh dari dalam pesawat di London. Kejadian serupa pernah terjadi di 2015 dan 2012 silam.

Sumber: suara.com
 
 

Penulis: Rezka Delpiera