Libur Sekolah, Ratusan Anak Akan Ikuti Khitan Gratis di Sijunjung

Khitanan Massal Yang Diikuti Anak-anak di Sijunjung Beberapa Waktu Lalu
Khitanan Massal Yang Diikuti Anak-anak di Sijunjung Beberapa Waktu Lalu (Istimewa)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Musim liburan sekolah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sijunjung akan melaksanakan program Sijunjung Taqwa dengan kegiatan sunatan massal.

Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung Yusri mengatakan, sekitar 186 anak yang tersebar di 8 kecamatan akan mengikuti sunatan massal tersebut di 13 puskesmas yang ditunjuk.

baca juga: Polres Sijunjung Amankan 30 Sepeda Motor saat Operasi Cipkon

"Yang mengikuti ini berasal dari anak keluarga kurang mampu, yang sebelumnya mereka telah didata. Sementara untuk Launching Sunatan Gratis di Puskesmas Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung pada Kamis 4 Juli 2019 besok," katanya di Muaro Sijunjung , Rabu 3 Juli 2019.

Yusri menambahkan, 186 anak yang akan mengikuti sunatan massal dengan rincian, kecamatan Koto VII 25 anak, Kupitan 25 anak, Sumpur Kudus 25 anak, IV Nagari 15 anak, Tanjung Gadang 25 anak, Sijunjung 25 anak, Lubuk Tarok 6 anak dan Kamang Baru 25 anak.

baca juga: Terlibat Pembunuhan, Oknum Sopir dan Kernet Bus ALS Diringkus Satreskrim Polres Sijunjung

"Seperti tahun sebelumnya, peserta tidak dibebani biaya apapun. Peserta juga diberikan bingkisan berupa kain sarung serta uang transportasi sebesar Rp50 ribu," ujarnya.

Sementara itu, biaya pelaksanaan Baznas mengeluarkan biaya Rp200 ribu per anak. "Dananya dihimpun dari zakat aparatur di lingkungan Pemkab Sijunjung ," tuturnya.

baca juga: Dinilai Cacat Hukum, Empat Paslon Pilkada Sijunjuang Tuntut Hal Ini

Penulis: Muhammad Haikal