Mako Satpol PP Padang Diserang Gerombolan Anak Punk

Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, diserang segerombolan anak Punk, Jumat 5 Juli 2019
Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, diserang segerombolan anak Punk, Jumat 5 Juli 2019 (KLIKPOSITIF/ Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang di Jalan Tan Malaka, Kecamatan Padang Timur, diserang segerombolan anak Punk, Jumat 5 Juli 2019 sekitar pukul 00.05 WIB.

Salah seorang personel Satpol PP Padang, Angga mengatakan saat itu ia sedang piket malam dan tengah duduk di gerbang. "Saat itu mereka datang kurang lebih 20 orang dan marah-marah sampai di sini," ujarnya.

baca juga: Personel Satpol PP Padang Berdempetan Saat Serahkan Urine Untuk di Cek, Ini Kata Asisten Satu Setda

Karena melihat emosi gerombolan anak muda yang menamai diri mereka sebagai Punkers itu, ia mencoba berbicara pelan dan berharap anak-anak itu akan tenang.

"Saat saya mencoba berbicara baik-baik rombongannya yang berada di luar tetap marah-marah dan beberapa personel lainnya menuju arah saya," lanjutnya.

baca juga: Dilaporkan ke Bawaslu, Ini Kata Kasatpol PP Padang

Karena melihat banyaknya personel, salah satu gerombolan anak Punk itu melayangkan besi yang ia bawa ke arah perut petugas tersebut hingga ia mengalami luka ringan. "Bagian perut saya ini luka ada dua jejak luka di bagian depan dan belakang itu ditusuk menggunakan besi yang ia bawa," lanjutnya.

Ia mengatakan, gerombolan anak Punk yang mendatangi kantornya itu menggunakan berbagai macam senjata.

baca juga: Bawaslu Sumbar Akan Kaji Laporan Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN yang Libatkan Kasatpol PP Padang

"Ada yang membawa kayu yang diujungnya ada besi, ada yang membawa besi dan ada juga yang membawa kayu," lanjutnya.

Melihat rekannya terluka, sebagian anggota Satpol PP lainnya langsung mengejar dan mengamankan empat orang yang melakukan penyerangan. "Tadi ada empat orang yang diamankan saat penyerangan itu dan ada tiga orang yang diamankan setelahnya," tutupnya.

baca juga: Tak Pakai Masker, 20 Pedagang di Padang Ditindak

[Halbert Caniago]

Penulis: Fitria Marlina