Hari Lingkungan Hidup, DLH Sumbar Targetkan Tanam Seribu Bibit Pohon

Ilustrasi/KLIKPOSITIF
Ilustrasi/KLIKPOSITIF (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir )

PADANG, KLIKPOSITIF - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumbar menggelar upacara gabungan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia (World Environment Day) yang jatuh pada 5 Juni 2019 lalu.

Peringatan hari lingkungan laksanakan dengan upacara gabungan di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, dengan rangkaian kegiatan berupa penanaman bibit pohon Gerakan Serakan (Gertak) Andalas secara simbolis.

baca juga: Bantuan Alat Pengolahan Diharapkan Bisa Bantu Atasi Persoalan Sampah di Sumbar

"Kita ngasih bibit gertak andalas kepada kabupaten dan kota. Target kita tahun ini tanam 1.000 bibit," kata Kepala DLH Sumbar, Siti Aisyah, Rabu, 17 Juli 2019.

Sebanyak 1.000 bibit pohon andalas ini, kata Siti, akan ditanam diseluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Sebagai bentuk kepedulian DLH terhadap lingkungan.

baca juga: Akibat Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Musala di Kelurahan Rawang Padang

Harapannya, upaya ini memberikan dampak positif bagi kelangsungan fungsi ekosistem secara sosial ekonomi bagi masyarakat luas.

"Ditanam di kabupaten/kota, kemudian di lokasi-lokasi yang memungkinkanlah, dipantau-pantau terus pertumbuhannya. Di kabupaten-kota itu kita minta ditanam ditaman-tamannya," ujar Siti. (*)

baca juga: DLH Padang Siapkan 300 Pohon Tabebuya Untuk Memperindah Kota

Penulis: Joni Abdul Kasir