DPD PKS Payakumbuh Ajukan 2 Nama Calon Ketua DPRD ke DPW Sumbar

Ketua DPD PKS Payakumbuh, Hamdi Agus.
Ketua DPD PKS Payakumbuh, Hamdi Agus. (Ist)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Sebagai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Payakumbuh , Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kota Payakumbuh telah mengajukan dua nama sebagai calon ketua DPRD ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumbar.

"Sebagai partai pemenang di Payakumbuh , DPW PKS Sumbar sudah meminta surat pengajuan. Kami mengajukan dua nama, yaitu saya sendiri (Hamdi Agus) dan Suparman (Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh )," kata Ketua DPD PKS Payakumbuh , Hamdi Agus kepada KLIKPOSITIF usai menghadiri rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan penetapan calon terpilih hasil Pemilu 2019 di Balai Insemasi Buatan (BIB) Payakumbuh , Senin (22/7).

baca juga: Segera Terwujud, DPRD Payakumbuh Setujui Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh

Hamdi Agus menyebut, sampai saat ini pihaknya masih menunggu pengumuman dari DPW. Dan DPD Payakumbuh akan menghormati setiap keputusan yang nanti dibuat DPW Sumbar.

"Kalau waktunya kita tidak bisa pastikan karena itu tergantung DPW," kata caleg terpilih PKS dari Dapil 1 Payakumbuh dengan perolehan suara pribadi 1.424 suara tersebut.

baca juga: Peluang Habib Rizieq dan UAS Maju di Pilpres 2024, Ini Tanggapan PKS dan Nasdem

Terkait keberhasilan PKS meraih kursi terbanyak di Payakumbuh , ia berharap semua anggota DPRD dari PKS bisa melaksanakan tugas sesuai dengan harapan dan ekspektasi warga Payakumbuh .

"Kami berharap bisa melaksanakan tugas dan wewenang sesuai dengan tupoksi. Pertama kita Insya Allah akan mengajak, seluruh elemen di Payakumbuh ini untuk meningkatkan kinerja," katanya.

baca juga: Jumlah Karyawan Telah Melebihi Kebutuhan, PDAM Payakumbuh Lakukan Pemetaan Potensi

Pada Pileg 2019 ini, PKS Kota Payakumbuh keluar sebagai pemenang dengan raihan lima kursi. Dari lima kursi tersebut, tiga diantaranya merupakan imcumbent, yaitu Suparman, Heri Iswandi, Nasrul. Sedangkan dua lainnya adalah pendatang baru, yaitu Hamdi Agus dan Mustafa. (*)

Penulis: Taufik Hidayat